Kaleidoskop Light Up the Dream 2023, Lebih dari 2000 Rumah Dapat Listrik Gratis dari PLN UID Sumbar

Program penyambungan listrik secara gratis yang berasal dari donasi pegawai PLN ini mampu mewujudkan mimpi keluarga prasejahtera untuk mendapatkan sambungan listrik baru. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat terus membuktikan komitmennya melistriki seluruh pelosok negeri melalui program Light Up The Dream (LUTD). Program penyambungan listrik secara gratis yang berasal dari donasi pegawai PLN ini mampu mewujudkan mimpi keluarga prasejahtera untuk mendapatkan sambungan listrik baru.

Bacaan Lainnya

Tercatat sepanjang tahun 2023 lalu, program LUTD PLN UID Sumatera Barat telah membantu sebanyak 2004 rumah keluarga prasejahtera yang tersebar di Wilayah Provinsi Sumatera Barat.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan Light Up The Dream yang digagas oleh para pegawai PLN ini sebagai bukti ketulusan hati dan kepedulian kepada masyarakat dengan mewujudkan energi yang berkeadilan dan pemerataan akses listrik.

“Alhamdulillah, sepanjang tahun 2023 kemarin, sebanyak 2004 masyarakat prasejahtera di Provinisi Sumatera Barat telah berhasil mewujudkan mimpinya dengan hadirnya listrik gratis melalui Program LUTD, PLN terus hadir karena listrik telah menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini. Kami berharap program ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik agar bisa hidup lebih sejahtera,” jelas Eric.

Eric menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung dan berharap program mulia LUTD dari insan PLN akan berlanjut pada tahun 2024 dan seterusnya sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

“Program LUTD sepanjang tahun 2023 disalurkan secara tersebar di 19 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat, PLN mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung kelancaran Program LUTD, bahkan beberapa kali acara penyalaan listrik gratis dirumah warga dihadiri langsung oleh kepala daerah hingga Gubernur.” Ungkap Eric.

Eric menambahkan program LUTD juga menjadi bentuk komitmen PLN dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan Rasio Elektrifikasi (RE) di Indonesia. Sehingga dapat mendorong perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.

Masyarakat penerima program LUTD tak henti-hentinya mengucap syukur dan terimakasih kepada PLN atas bantuan listrik gratis, dengan hadirnya listrik mereka tidak lagi merasakan gelap dimalam hari dan dapat beraktifitas layaknya warga sekitar yang telah lebih dulu mendapatkan listrik.

Hanif misalnya salah seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis program LUTD dari Kec Sitiung Kab Dharmasraya, mengatakan program Light Up The Dream mewujudkan mimpinya untuk memperoleh penerangan dari listrik PLN. Hanif mengaku selama ini mendapat penerangan dengan memanfaatkan lampu pijar.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PLN karena telah mewujudkan mimpi kami dengan menghadirkan listrik secara gratis. Listrik sangat berarti untuk kami terutama dalam beraktivitas sehari-hari dan memajukan kehidupan kami sekeluarga, Sekali lagi terimakasih PLN” kata Hanif. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait