Ke Agam, Hj. Nevi Zuairina Kunjungi Sakola Alam Qu Sungai Janiah

Nevi Zuairina. (Foto: Dok. Pribadi/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Sakola Alam Qu Sungai Janiah, sekolah alam yang berada di Kabupaten Agam, mendapat kesempatan istimewa dikunjungi Hj. Nevi Zuairina, tokoh politik dan sosial dari Sumatera Barat (Sumbar), yang juga anggota DPR RI.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Dalam kesempatan itu, sekolah merayakan momen hari jadi, yang berlangsung meriah.

Dengan tema “Kembali ke Alam”, acara diadakan di lingkungan sekolah yang telah disiapkan untuk menciptakan suasana yang dekat dengan alam.

Hj. Nevi Zuairina, yang tiba di tengah antusiasme peserta, disambut hangat oleh keluarga besar Sakola Alam Qu. Dalam sambutannya, Nevi mengungkapkan kegembiraan dan dukungannya untuk konsep pendidikan yang dijalankan sekolah.

“Saya sangat terinspirasi melihat bagaimana Sakola Alam Qu Sungai Janiah menerapkan pendidikan yang tidak hanya fokus pada ilmu pengetahuan secara umum tapi juga mengajarkan anak-anak untuk hidup selaras dengan alam,” kata Nevi.

Ini menegaskan pentingnya memahami dan menjaga lingkungan untuk generasi saat ini dan yang akan datang.

Acara diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik, termasuk pameran karya siswa serta workshop tentang keberlanjutan dan lingkungan. Nevi juga mengikuti beberapa kegiatan tersebut, menunjukkan antusiasmenya terhadap pendidikan berbasis alam.

Salah satu momen paling berkesan adalah ketika Nevi melakukan dialog langsung dengan siswa-siswa, mendengarkan cerita mereka tentang pengalaman belajar di alam dan bagaimana hal itu telah mengubah cara mereka melihat dunia.

“Generasi muda harus dipersiapkan untuk menjadi pemimpin yang peduli lingkungan,” ujar Hj. Nevi dalam salah satu sesi dialog.

Kepala Sakola Alam Qu, dalam kata pengantarnya, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Hj. Nevi Zuairina atas kehadiran dan dukungannya.

“Dukungan dari berbagai pihak, terutama tokoh seperti Hj. Nevi Zuairina, memberikan kami motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan kami dan membuatnya lebih relevan dengan kebutuhan masa depan,” ucapnya.

Nevi bersama dengan siswa dan staf sekolah, dalam kesempatan itu, juga melakukan penanaman pohon, yang merupakan simbol dari pertumbuhan dan harapan untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Ini juga menjadi bagian dari inisiatif sekolah untuk mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya pelestarian lingkungan.

Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang perayaan tapi juga refleksi tentang bagaimana pendidikan dapat diintegrasikan dengan nilai-nilai keberlanjutan dan kepedulian terhadap alam. Peserta dan tamu yang hadir merasa terinspirasi oleh pesan yang disampaikan dan kegiatan yang dilaksanakan.

Di akhir acara, Nevi menyampaikan harapannya agar Sakola Alam Qu Sungai Janiah dapat terus berkembang dan menjadi model untuk sistem pendidikan lainnya di Indonesia yang ingin mengintegrasikan pendidikan alam dalam kurikulumnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait