Kapolres Pasbar dan Unsur Forkopimda Proses Pemungutan Suara ke Sejumlah TPS

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto bersama Dandim 0305 Pasaman Letkol Putra Negara, saat meninjau proses pemungutan suara di TPS 06 RT 02 Tengah Nagari Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu (14/2/2024). (Foto: WISNU A.UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Pastikan proses pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto bersama unsur Forkopimda Pasaman Barat melaksanakan monitoring dan kunjungan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bacaan Lainnya

“Monitoring dan peninjauan TPS ini, bersama unsur Forkopimda Pasaman Barat yang dilakukan kesejumlah titik lokasi TPS yang berada di Kecamatan Luhak Nan Duo,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, di sela-sela kunjungan, Rabu (14/2/2024).

Dikatakan, peninjauan dilakukan ke beberapa TPS disekitar Kecamatan Luhak Nan Duo, yakni,
TPS 10 yang berlokasi di Simpang Tiga Nagari Koto Baru, TPS 06 di RT 02 Tengah Nagari Ophir, dan TPS 05 Nagari Giri Maju.

“Pantauan di lapangan, terlihat antusias masyarakat yang datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya cukup tinggi,” ucapnya.

Dijelaskan, sampai dengan saat ini, berdasarkan laporan dari personel yang bertugas melakukan pengamanan diseluruh TPS yang tersebar di wilayah Pasaman Barat, proses pemungutan suara terpantau berjalan dengan lancar dan aman.

“Partisipasi masyarakat saling menjaga keamanan sangat dibutuhkan, sehingga apa yang menjadi hak pilihnya dapat tersalurkan,” ujarnya.

Ditambahkan, pengamanan dan pengawalan secara ketat telah dilakukan mulai saat pendistribusian logistik Pemilu keseluruh Kecamatan hingga ke PPS Nagari dan TPS di seluruh wilayah Pasaman Barat.

Selain proses pengumutan suara, personel Polres Pasaman Barat, BKO Polda Sumatera Barat juga menggelar pengamanan penghitungan suara di tingkat TPS sampai surat suara dikawal ke tingkat PPK Kecamatan, hingga ke Kantor KPU Pasaman Barat.

“Hal ini perlu dilakukan guna menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, personel Polri masih berada di 1.286 TPS yang tersebar di Kabupaten Pasaman Barat guna mengawal pesta demokrasi yang jujur, bersih dan adil.

Kegiatan yang dimulai pada pagi tadi, Kapolres didampingi oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Dandim 0305/Pasaman Letkol Putra Negara, Kajari Pasaman Barat DR. M. Yusuf Putra, Sekda Pasaman Barat Hendra Putra dan Wakapolres Kompol Chairul Amri Nasution. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait