Kegiatan Sepeda Santai Bertabur Doorprize Meriahkan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Pasaman Barat

Masyarakat antusias mengikuti olahraga sepeda santai dalam rangka Hari Jadi ke-19 Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (8/1/2023) pagi. (Foto: WISNU A. UTAMA)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Berbagai rangkaian kegiatan yang digelar dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke-19. Salah satunya program Pasbar Sehat, olahraga sepeda santai dengan doorprize menarik.

Bacaan Lainnya

Kegiatan olahraga sepeda santai tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Yunisra, Kepala OPD, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi. Selain itu, sepeda santai diikuti juga oleh peserta dari kabupaten tetangga, yakni Pasaman.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Pasbar Sehat bukan berarti tidak ada warga yang sakit. Namun warga yang mencintai kesehatan dengan menjaga kebugaran tubuh melalui kegiatan olahraga,” ujar Hamsuardi saat melepas peserta kegiatan sepeda santai di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Minggu (8/1/2023) pagi.

Ia menyebutkan, peminat sepeda santai ini cukup banyak, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Apalagi kegiatan digelar di hari Minggu dimana masyarakat dihari itu melakukan kegiatan keluarga dan kegiatan olahraga.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, terbukti banyak peserta yang ikut dan ambil bagian dari kegiatan ini,” katanya.

Hamsuardi juga meminta kepada peserta sepeda santai untuk menjaga stamina selama mengikuti kegiatan dengan rute yang telah ditetapkan. Jangan memaksakan diri jika tidak sanggup lagi, karena sepeda santai bertabur hadiah ini bukan mencari yang tercepat.

“Hadiahnya cukup banyak, ada sepeda dan bingkisan lainnya. Jadi, ayo kayuh sepedanya peroleh sehatnya dan ambil doorprizenya,” ucapnya.

Setelah sampai di panggung utama, detik-detik pembagian doorprize Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto memberikan apresiasi kepada peserta sepeda santai yang menyelesaikan hingga garis finish. Karena kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat digelar untuk memeriahkan kesuksesan Pasaman Barat yang mampu bersanding dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

“Di usia ke-19 tahun ini banyak capaian yang telah kita dapatkan. Melalui kegiatan seperti ini kita kumpulkan lagi energi untuk mencapai tujuan pembangunan demi masyarakat Pasaman Barat tercinta,” katanya.

Risnawanto berharap melalui kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena ada rangkain kegiatan Expo yang digelar. Sehingga UMKM Pasaman Barat merasakan kehadiran produknya di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu, mari kita saling mendukung dalam membangun Kabupaten Pasaman Barat ini. Basamo mangko manjadi, basamo kita rasokan kegembiraan ini dan Bbasamo membangun Pasaman Barat,” pungkasnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait