Kesbangpol Aceh Timur Gelar Sosialisasi Pembaruan Kebangsaan bagi Pelajar Madrasah

Kepala Kesbangpol Aceh Timur, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Sosialisasi Pembaruan Kebangsaan. (Foto: ISKANDAR/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat menggelar Sosialisasi Pembaruan Kebangsaan bagi siswa-siswi tingkat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi Pembaruan Kebangsaan bagi siswa-siswi itu digelar di musala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Idi Rayeuk Aceh Timur, Rabu (22/5/2024). Kegiatan tersebut mengusung Tema “Dengan Semangat Pembaruan Kebangsaan Kita Jaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Kepala Kesbangpol Aceh Timur Iskandar, dalam sambutannya, mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat penting untuk memupuk dan meningkatkan sikap toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Aceh Timur.

“Melalui momentum ini, Kepala Kesbangpol berharap, semua mampu membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, di balik berbagai perbedaan yang dirasakan,” ujar Iskandar.

Iskandar menambahkan bahwa kegiatan selain digelar untuk pelajar Madrasah Aliyah, juga akan dilaksanakan di sekolah menengah atas (SMA) dan dayah-dayah yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan sosialisasi pembaruan kebangsaan diselenggarakan adalah untuk memberi pemahaman dan pengetahuan kepada pelajar tentang pentingnya dalam membina keutuhan kesatuan bangsa.

“Kegiatan sosialisasi pembaruan ini bertujuan untuk membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan di kalangan pelajar demi mendorong terwujudnya kehidupan yang harmonis,” ujar Ilyas.

Adapun jumlah peserta sosialisasi pembaruan kebangsaan berjumlah 50 orang yang berasal dari siswa-siswi MAN 1 Idi Rayeuk dan pelajar MTsN 2 Idi Rayeuk, Aceh Timur, ASN dan Mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan ini sebagak pemateri, Kepala Kementrian Agama Aceh Timur Salamina, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Idi Rayeuk Sanusi, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Timur Iskandar. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait