Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda mengikuti lomba masak serba ikan, yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), bekerjasama dengan Forikan Provinsi Sumatera Barat. (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Selasa (26/9/2023), di Padang, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda mengikuti lomba masak serba ikan, yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), bekerjasama dengan Forikan Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Lomba ini sendiri bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas, serta menyebarluaskan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi, dan manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan.

Lomba diikuti oleh seluruh Tim Penggerak PKK se-Sumbar, menampilkan dan menyajikan berbagai olahan ikan khas dari daerah masing-masing peserta.

Dalam lomba ini, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, didampingi beberapa kepala OPD serta pegiat UKM Kabupaten Solok, menyajikan berbagai macam olahan ikan bilih, yang merupakan ikan asli Danau Singkarak.

Lomba berjalan meriah. Dari perlombaan, bisa dipahami bahwa ikan bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan, yang tentunya lezat dan sangat bergizi. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait