KPU Agam Gelar Rakor Tahapan Pilkada Serentak 2024

KPU Agam Gelar Rakor Tahapan Pilkada Serentak 2024. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

KPU Kabupaten Agam menggelar rapat koordinasi persiapan Pilkada serentak 2024 dengan pemerintah daerah dan Forkopimda, di aula Kantor Bupati Agam, Selasa (11/6/2024).

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Agam Herman Susilo mengatakan, Pemilu dan Pilkada serentak 2024 program strategis di tingkat nasional dan menjadi komitmen bersama dalam menyukseskannya.

“Pelaksanaan Pemilu serentak Februari lalu berjalan lancar, 27 November mendatang kita juga akan melaksanakan Pilkada serentak. Ini butuh keseriusan kita untuk menyukseskannya,” sebutnya.

Sesuai PKPU nomor 2 tahun 2024, Pilkada serentak di Kabupaten Agam untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati.

“Kita di KPU Agam yang bermitra dengan Bawaslu, pemerintah daerah, Forkopimda dan stakehoder lainnya bersama-sama menyongsong Pilkada serentak ini,” katanya.

Menghadang Pilkada serentak ini katanya, beberapa tahapan sudah dilaksanakan seperti, perencanaan dan program.

Kemudian persiapan sisi SDM, KPU sudah merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Dalam waktu dekat kita juga rekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), yang akan mendatangi setiap rumah untuk mendata pemilih,” terangnya.

Bahkan katanya lagi, untuk menyukseskan Pilkada serentak, KPU Agam didukung pemerintah daerah, dengan telah ditandatanganinya Naskah Penjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp34,5 miliar.

“Melalui dukungan ini, kita berkomitmen menyukseskan Pilkada serentak nanti. Semoga dengan semangat bersama menyukseskan Pemilu, dapat dilanjutkan di Pilkada nanti,” sebut Herman Susilo. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait