KPU Padang Panjang Gelar Rapat Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menggelar Rapat Evaluasi Tahapan Pencalonan Anggota DPRD Kota Padang Panjang pada Pemilu 2024, Selasa (19/12/2023) di Hotel Pangeran. (Foto: Pemko Padang Panjang/sumbarfokus.com)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menggelar Rapat Evaluasi Tahapan Pencalonan Anggota DPRD Kota Padang Panjang pada Pemilu 2024, Selasa (19/12/2023) di Hotel Pangeran.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diikuti beberapa instansi terkait serta perwakilan partai politik (parpol) peserta pemilu di Kota Padang Panjang.

Plh. Ketua KPU Padang Panjang Masnaidi menyampaikan, rapat ini guna memberikan kesempatan bagi parpol untuk memberikan masukan dan saran terkait evaluasi pencalonan anggota DPRD Padang Panjang.

“Melalui evaluasi ini, kami menerima masukan terkait kekurangan dan saran untuk perbaikan ke depannya. Dengan harapan, melalui masukan tersebut kita bisa memaksimalkan pelayanan terkait dengan pencalonan anggota DPRD Pemilu 2024. Selain itu kita juga mengingatkan peserta pemilu dapat memahami dan melakukan pengisian Sikadeka,” ungkapnya.

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Padang Panjang Gunawan menyebutkan, pencalonan anggota DPRD ini telah melewati beberapa tahapan. Di antaranya, pengajuan bakal calon, verifikasi administrasi penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS) serta penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kita bersyukur hingga saat ini semua proses tersebut berjalan baik dan lancar tanpa kendala maupun sengketa. Kegiatan ini bertujuan memastikan pencalonan anggota DPRD berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan berkontribusi pada penyelenggaraan pemilihan yang adil dan berkualitas,” ungkapnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait