Tingkatkan Inovasi Penyaluran Zakat, YBM PLN Raih 4 Anugerah Indonesia Fundraising Awards 2023

Penyerahan penghargaan Indonesia Fundraising Award (IFA) 2023 secara simbolis kepada Pengurus YBM PLN, Irianto Resi (kiri). (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

JAKARTA (SumbarFokus)

Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN (Persero) kembali raih penghargaan bergengsi ajang Indonesia Fundraising Award (IFA) 2023. Apresiasi ini diberikan atas keberhasilan YBM PLN secara konsisten melakukan tata kelola yang profesional dan komitmennya dalam menjalankan amanah untuk melayani umat.

Bacaan Lainnya

Kali ini YBM PLN berhasil meraih empat penghargaan bintang 5 sebagai Inovasi Fundraising Terbaik, Fundraising ZIS Berbasis Korporasi Terbaik, Fundraising Kemanusiaan Berbasis Korporasi Terbaik dan Lembaga Pendukung Gerakan Filantropi. Meningkat dari tahun sebelumnya yang memperoleh 3 penghargaan.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan komitmen perseroan melalui YBM PLN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat seluruh Indonesia. Karena itu, Darmawan melanjutkan, YBM akan terus memberikan ketulusan dalam menjaga amanah untuk para masyarakat khususnya pada kaum dhuafa di berbagai pelosok negeri.

“Tata kelola yang baik dan juga inovasi YBM PLN menjadi komitmen perseroan untuk terus menyalurkan manfaatnya kepada masyarakat yang membutuhkan. YBM PLN akan selalu menjaga amanahnya, ketulusan serta komitmen dalam menjejak dan melayani umat khususnya kaum dhuafa, penghargaan ini akan menjadikan YBM terus menyebarkan keberkahan bagi Indonesia,” ujar Darmawan.

Ketua Umum YBM PLN, Iskandar mengatakan, penghargaan ini didapatkan atas dedikasi seluruh pembina, pengurus, amil dan Muzakki YBM PLN dalam tata kelola yang profesional dan baik dalam upaya melayani umat. Karna itu, ia memberikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak pendukung dalam keberhasilan YBM yang memenangkan penghargaan dalam beberapa kategori di IFA 2023.

“Penghargaan ini tidak lepas dari dukungan penuh atas Direksi PLN selaku Pembina YBM PLN, Dewan Syariah, Dewan Pengawas, seluruh Pengurus, Amil dan seluruh Muzakki PLN di berbagi pelosok negeri. Khususnya dukungan dari Bapak Darmawan Prasodjo selaku Dirut PLN dan Ketua Dewan Pembina YBM PLN yang telah menginisiasi lahirnya YBM PLN App,” ucap Iskandar.

Iskandar menyampaikan YBM PLN terus berkomitmen untuk terus berinovasi dalam melayani umat, salah satunya melalui YBM PLN App. Inovasi digital ini mampu membuat YBM PLN kembali mempertahankan nominasi penghargaan dalam ajang tersebut pada kategori Inovasi Fundraising Terbaik.

Indonesia Fundraising Award (IFA) merupakan ajang bergengsi tahunan yang memberikan apresiasi kepada tokoh dan lembaga dalam bidang penggalangan dana publik yang disalurkan melalui berbagai program berdampak bagi masyarakat dhuafa. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait