Mantan Rektor UNP Prof. A. Muri Yusuf Tutup Usia

Mantan Rektor UNP Prof. A. Muri Yusuf Tutup Usia. (Foto: UNP/SumbarFokus)

PADANG (SumbarFokus)

Keluarga besar Universitas Negeri Padang (UNP) berduka karena wafatnya  Rektor UNP Periode 1999- 2003 Prof. A. Muri Yusuf,  M.Pd yang juga merupakan Guru Besar di Departemen Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Bacaan Lainnya

Putra kelahiran Bonjol Pasaman ini meninggal dunia dalam usia 81 tahun. Beliau sebelumnya sempat beberapa hari diopname di rumah sakit dan beliau wafat Sabtu 27/1 Pukul 14.00 WIB dan dimakamkan Minggu 28/1 di TPU Tunggul Hitam, sebelumnya jenazah disemayamkan di lobby Rektorat UNP kampus Air Tawar Padang.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya ketika melepas jenazah mengatakan, kita kehilangan putra terbaik UNP, beliau Rektor UNP yang banyak memberikan sumbangan pikiran dan tenaganya  dan masih aktif sampai akhir hayatnya dan beliau bagi saya adalah guru dan senior di masa jabatan beliaulah IKIP Padang bertransformasi menjadi UNP.

“Semoga karya, jasa dan pengabdian beliau untuk lembaga dan pendidikan bangsa dibalas dengan pahala yang setimpal oleh Allah,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini para pimpinan UNP,  keluarga besar FIP UNP, DW UNP, Ketua Iluni FIP dan para purnabakti UNP. Dari unsur fakultas membacakan  CV Dekan FIP Prof. Dr. Afdal, . M.Pd Kons, sementara dari pihak keluarga  memberikan sambutan putri alm Ike Sylvia, M.Si. Setelah dishalatkan pukul 10.00 WIB di Masjid Al- Azhar para pimpinan dan civitas UNP mengantar jenazah untuk dikebumikan di TPU Tunggul Hitam Padang. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait