Mengenai Regulasi Pendidikan, Komisi IV DPRD Pasbar Studi Komparatif ke DPRD Sumbar

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat datang untuk kunjungan studi komparatif ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). (Foto: DPRD Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Kamis (16/5/2024), Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat datang untuk kunjungan studi komparatif ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kedatangan ini untuk mempelajari bagaimana upaya meningkatkan kualitas regulasi di bidang pendidikan, terkait Peraturan Daerah (Perda), dan membandingkan Perda pendidikan yang telah diterapkan di tingkat Provinsi.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, yang saat itu didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir, menyambut langsung kehadiran rombongan yang terdiri dari beberapa anggota komisi dan Ketua Komisi sendiri, di Ruang Rapat Khusus 1 kantor DPRD Sumbar.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memperkaya wawasan dan pemahaman terkait regulasi pendidikan yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan daerah. Kami berharap bisa mempelajari regulasi yang telah diterapkan oleh DPRD Provinsi Sumatera Barat. Dengan begitu, regulasi tersebut dapat diadaptasi dan diterapkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pasaman Barat,” tutur Ketua Komisi dari DPRD Pasbar, Kamis itu.

Selain melakukan diskusi mengenai berbagai aspek Perda pendidikan, mulai dari perumusan kebijakan, implementasi di lapangan, hingga tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaannya; DPRD Sumbar juga menjelaskan berbagai program unggulan mereka yang berhasil dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sumbar.

Sekwan Raflis juga menyatakan apresiasi akan kunjungan ini.

“Kami merasa senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada rekan-rekan kita di DPRD Pasbar. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat menjadi referensi bermanfaat bagi peningkatan regulasi pendidikan di Pasaman Barat,” sebutnya. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait