Motor Listrik Makin Diminati, Tidak Ribet dan Bisa Dicas dari Rumah

Banyak keunggulan diberikan oleh motor listrik, sehingga semakin banyak diminati konsumen. (Foto: Ist.)

BANDUNG (SumbarFokus)

Pengguna motor listrik di tanah air semakin populer seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik. Hal ini karena motor listrik dinilai lebih hemat, nyaman dan juga efisien.

Bacaan Lainnya

Salah satu pengguna yang telah merasakan berbagai manfaat dari motor listrik adalah Bobby, anggota komunitas West Java Electric Vehicle Community  (Welvec) yang mengaku lebih hemat dan nyaman saat menggunakan motor listrik. Jika biasanya dia menghabiskan Rp30 ribu dalam satu minggu untuk membeli bensin, maka dia hanya mengeluarkan Rp4.100 untuk melakukan charge /cas dua kali seminggu.

“Pakai motor listrik ini murah dan banyak manfaatnya, kita nggak perlu isi bensin. pemakaiannya juga nyaman, tidak ribet. Motor bisa dicas di rumah,” ungkap Bobby.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan kekhawatirannya mengendarai motor listrik saat hujan juga tidak terbukti. Meski sempat khawatir, nyatanya motor listrik bisa menerjang genangan dan merasa aman.

“Buat saya, tidak perlu ragu menggunakan motor listrik. Selain lebih hemat, lebih nyaman juga ramah lingkungan,” tutup Bobby.

Anggota Welvec lainnya, Yulia mengungkapkan kenyamanan berkendaraan saat menggunakan motor listrik dan tentunya lebih hemat. Hal ini membuatnya lebih sering menggunakan motor listrik dari pada motor konvensional.

“Saya pakai motor ini untuk ke kantor setiap hari. Selain itu saya juga menggunakan untuk pergi seperti ke supermarket. Dari segi biaya, motor listrik sangat hemat. Saya cas di rumah, tagihan listrik tidak terasa berbeda dari biasanya,” jelas Yulia.

Selain nyaman kata Yulia, model motor listrik pun cukup menarik. Yulia juga menyampaikan pengalaman unik saat menggunakan motor listrik yang sering bertegur sapa dengan pengguna jalan lain.

“Pernah saat mengendarai motor listrik, saya disapa pengguna lain dan memberikan pujian terhadap motor saya. Buat saya, nggak rugi pakai motor listrik. Saat hujan pun tidak ada masalah,” pungkas Yulia.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memiliki motor listrik dapat membeli melalui aplikasi PLN Mobile. PT PLN (Persero) telah bekerja sama dengan pabrikan motor listrik yang menyediakan berbagai model dan design yang menarik untuk pembeli.

Cukup dengan membuka aplikasi PLN Mobile selanjutnya pilih Marketplace dan pilih menu electric vehicle. Kemudian, pembeli bisa membeli motor listrik dengan potongan harga hingga Rp7 juta sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait