Sambut Ramadan, Makopim Biro Adpim Pemprov Sumbar Gelar Acara Silaturahmi

Acara silaturahmi digelar oleh, Makopim Biro Adpim Pemprov Sumbar. (Foto: ist.)

PADANG (SumbarFokus)

Seluruh pegawai Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan (Makopim), Biro Administrasi Pimpinan, Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menggelar acara silaturahmi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, di Padang, Senin (20/3/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dikemas dengan konsep semi formal. Di awal kegiatan, Kepala Bagian (Kabag) menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh jajaran terkait pelaksanaan tugas Bagian Makopim pada Ramadan nantinya, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah dan makan bersama.

Dalam sambutannya, Kabag Makopim Marwansyah menyampaikan secara umum, beban tugas Bagian Makopim akan lebih padat dibandingkan dengan bulan sebelumnya, karena banyak di antara kegiatan pimpinan tersebut berlansung siang dan malam hari.

Ia mengingatkan jajarannya agar dapat mempersiapkan mental, fisik dan sistem kerja untuk mensukseskan pelaksanaan tugas selama Ramadan nantinya.

“Pada bulan Ramadan 1444H/2023M ini, kegiatan pimpinan akan lebih padat. Kita harus siapkan diri, bagaimanapun pelaksanaan tugas tentu harus sukses. Bisa jadi nantinya kita akan bekerja siang dan malam,” ungkap Marwansyah.

Marwansyah menjelaskan alasan, kenapa kegiatan silaturahmi tersebut diselenggarakan, yaitu selain untuk menyambut bulan suci Ramadan, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar pegawai di Bagian Makopim.

“Melalui kegiatan semacam ini, saya berharap dapat menjaga kekompakan dalam menajalankan tugas dan momen ini kita jadikan sebagai wadah untuk saling bermaaf-maafan sebelum menjalankan ibadah puasa nantinya,” jelas Marwansyah.

Selain itu, Marwansyah mengatakan, bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan ampunan Allah. Sangat pas untuk dijadikan sebagai momentum refleksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam beribadah, bekerja, dan berinteraksi sosial.

Selanjutnya, kegiatan silaturahmi tersebut dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Erwin, yang notabene adalah seorang Ajudan Gubernur Sumatera Barat dengan judul “Sambutlah Bulan Suci Ramadan dengan penuh Ketakwaan dan Keikhlasan karena Allah”. (000/adpsb)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait