Mushala At-Taqwa Nagari Ophir Pasbar Terima Bantuan Hewan Kurban dari PT Reski Arta Hutama

Pengurus Musala At-Taqwa, saat menerima bantuan satu ekor sapi kurban dari Direksi PT Reski Arta Hutama, Kamis (13/6/2024) sore. (Foto: WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Momentum hari raya Iduladha 1445 H/2024 M, Musala At-Taqwa, di Ophir Tengah, Kenagarian Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menerima bantuan satu ekor sapi kurban.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan sapi kurban itu, diserahkan secara langsung oleh Direksi PT Reski Arta Hutama kepada pengurus Musala At-Taqwa dan disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat pada, Kamis (13/6/2024) sore.

Ketua Musala At-Taqwa Nagari Ophir Wawan Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT Reski Arta Hutama atas bantuan sapi kurban yang nantinya akan dilakukan penyembelihan di Musala At-Taqwa Ophir pada Senin (17/6/2024), setelah pelaksanaan salat Iduladha 1445 H.

“Dengan bantuan sapi kurban ini, tentunya memberikan suatu keberkahan bagi kita semua di Hari Raya Iduladha 1445 H, khususnya kepada peserta dan masyarakat sekitar sebagai penerima daging kurban,” ungkapnya.

Diterangkan, sebagaimana yang diketahui,  untuk Iduladha 1445 H, hewan kurban yang tersebar di masing-masing masjid dan musala se-Kenagarian Ophir sebelumnya berjumlah 35 ekor, terdiri dari 33 ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Dengan adanya bantuan satu ekor sapi kurban dari PT Reski Arta Hutama, sehingga total hewan kurban yang tersebar di sejumlah masjid dan musala di Nagari Ophir menjadi 36 ekor, yang terdiri dari 34 ekor sapi dan dua ekor kambing,” terangnya.

Dia berharap, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat, dan tentunya menjalin sinergitas serta silaturahmi bersama masyarakat Nagari Ophir dalam bentuk aksi sosial dan kepedulian sesama.

Sementara, Direktur Utama PT Reski Arta Hutama Zikri Ramadhan, didampingi Direktur Supriadi mengatakan, bantuan hewan kurban merupakan salah satu program tahunan yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang disalurkan di lingkungan masyarakat setempat di Nagari Ophir.

“Alhamdulillah, pada hari raya Iduladha 1445 H, pihaknya menyalurkan satu ekor sapi kurban kepada Musala At-Taqwa Ophir Tengah,” tuturnya.

Ia menyebut, dukungan dan kerjasama dari pihak manajemen yakni Bapak Mulyadi selaku Direktur Utama PT Sarana Sumatera Barat Ventura (SSBV Mikro Ventura), Dewan Komisaris PT. Reski Arta Hutama beserta para tokoh masyarakat, pemuda Karang Taruna Ophir dan stakeholder terkait di lingkungan Kenagarian Ophir tentunya sangat dibutuhkan, sehingga kehadiran PT Reski Arta Hutama sebagai salah satu perusahaan pengembang (developer) rumah type 36 FLPP-Bersubsidi pada perumahan Griya Indah Ventura Ophir dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi kita semua di Hari Raya Iduladha 1445 H, dalam segala kegiatan sosial di tengah masyarakat serta mendukung segala pembangunan yang ada di Nagari Ophir,” pungkasnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait