Ketua DPRD Pasbar Erianto Meminta Warga Jaga Kebersihan dan Kelestarian Pantai Sasak

Ketua DPRD Erianto didampingi Wakil Ketua Endra Yama Putra bersama Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, saat kegiatan bakti sosial bersih pantai di Muaro Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Sabtu (15/6/2024). (Foto: DPRD Pasaman Barat/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan Pantai. Hal ini disampaikan pada saat menghadiri kegiatan Bhakti Sosial Bersih Pantai yang dilaksanakan oleh Polres Pasaman Barat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Muaro Sasak Kecamatan Ranah Pasisie, Sabtu (15/6/2024).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pantai Muaro Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Pasaman Barat yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat. Keindahan pantai dan suasana lingkungan yang sangat asri, tentunya sangat menjadi tempat favorit untuk bersantai ataupun mengisi liburan bersama keluarga, teman, dan kerabat.

“Objek wisata pantai Muaro Sasak dan juga Pohon Seribu, selalu menjadi tempat favorit yang ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar Kabupaten Pasaman Barat,” ucapnya.

Dikatakan, agar objek wisata ini selalu ramai dikunjungi dan memberikan kenyamanan dan kesejukan kepada para pengunjung, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, keindahan dan kelestarian di sekitar lokasi pantai.

“Jangan biarkan sampah-sampah berserakan di pinggir pantai, dan mari kita jaga semua tumbuhan maupun pohon pelindung yang berada disekitar pantai, sehingga suasana lingkungan menjadi sejuk, asri dan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung,” pintanya.

Ia menambahkan, dengan ramainya pengunjung yang menikmati keindahan alam Pantai Sasak, tentunya akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat setempat terutama untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), sehingga bisa memajukan roda perekonomian.

Selain Ketua DPRD, kegiatan bakti sosial bersih pantai juga dihadiri Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra, unsur Forkopimda Pasaman Barat, dan stakeholder terkait lainnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait