Musim Kemarau Kekeringan Muncul, Perumda AM Padang Distribusikan Air Bersih Bergilir pada Daerah Terdampak

Musim kemarau menimbulkan dampak kekeringan. Masyarakat bisa saja mengalami kekurangan air di musim kemarau. Di Kota Padang, sejumlah daerah mulai merasakan dampak berupa kekeringan ini. (Foto: Perumda AM Padang/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Musim kemarau menimbulkan dampak kekeringan. Masyarakat bisa saja mengalami kekurangan air di musim kemarau. Di Kota Padang, sejumlah daerah mulai merasakan dampak berupa kekeringan ini.

Terkait hal tersebut, Perumda Air Minum (AM) Kota Padang menyatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan air bersih, karena Perumda AM Padang terus mendistribusikan air bersih. Namun demikian, penyaluran air bersih tersebut dilakukan secara bergilir.

Humas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (AM) Kota Padang Novriandi mengugkapkan, Perumda AM Kota Padang terus melakukan pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan setiap harinya. Hal ini seperti dilakukan Perumda AM Kota Padang untuk warga di Perumnas Pegambiran.

“Kami lakukan pendistribusi air setiap hari, tetapi jadwal pendistribusiannya dibuat bergilir untuk setiap blok di perumahan tersebut,” ujarnya Adi, Kamis (19/10/2023).

Dikatakan, jadwal bergilir itu dibuat untuk pemerataan, sebab musim kemarau ini berimbas terhadap kondisi sumber air baku Perumda Air Minum. Musim kemarau membuat persediaan air berkurang.

Menurut Adi, tidak hanya berlokasi di Pegambiran. Sebagian besar pelanggan Perumda AM Kota Padang mengalami kondisi yang sama. Perumda sendiri tetap menyalurkan air bersih kepada para pelanggan. (000/003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait