‘Nyunset’ hingga Main Pasir, Ini Daftar Pantai yang Wajib Anda Kunjungi di Padang

‘Nyunset’ hingga Main Pasir, Ini Daftar Pantai yang Wajib Anda Kunjungi di Padang. (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Padang, ibu kota provinsi Sumatera Barat, dikenal memiliki banyak pantai yang indah.

Bacaan Lainnya

Anda dapat menikmati matahari terbenam atau sering dikenal dengan ‘nyunset’, hingga bermain pasir dan mandi air laut.

Berikut beberapa rekomendasi pantai yang bisa Anda kunjungi di Padang.

  1. Pantai Padang (Taplau)

Pantai Padang atau Taplau adalah pantai terpopuler di kota, terletak di pusat kota dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Di sekitarnya terdapat warung makanan khas Minang, ideal untuk bersantai sambil menikmati kuliner lokal bersama keluarga.

  1. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis terkenal dengan legenda Malin Kundang. Di pantai ini, Anda bisa melihat batu yang diyakini sebagai Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu oleh ibunya. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba ATV  dan aktivitas pantai lainnya.

  1. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak menawarkan suasana yang lebih tenang dan asri. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan deretan pohon kelapa yang menambah keindahan pemandangan. Pantai Pasir Jambak cocok untuk piknik, berkemah, dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

  1. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana terletak sekitar 14 km dari pusat kota Padang. Pantai ini terkenal dengan air lautnya yang jernih dan ombak yang cukup tenang, membuatnya ideal untuk berenang. Selain itu, suasana pantai yang tenang menjadikannya tempat yang sempurna untuk relaksasi.

  1. Pantai Caroline

Pantai Caroline, atau dikenal sebagai Pantai Teluk Bungus, terletak sekitar 15 km dari pusat kota Padang. Dikelilingi oleh bukit hijau, pantai ini menawarkan panorama alam yang indah. Air lautnya yang jernih dan pasir putihnya membuatnya menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin berenang, mencoba banana boat, atau sekadar menikmati keindahan alam.

Setiap pantai di kota Padang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, mulai dari legenda dan cerita rakyat, keindahan alam, hingga berbagai aktivitas air yang menyenangkan. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ke pantai-pantai ini. (015/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait