Operasi Ketupat Singgalang 2024 Dimulai, 500 Personel Polres Agam Disiagakan

Operasi Ketupat Singgalang 2024 Dimulai, 500 Personel Polres Agam Disiagakan. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Kepolisian Resor (Polres) Agam memulai pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2024 dalam rangka pengamanan Idulfitri 1445 H.

Bacaan Lainnya

Pada operasi yang dimulai pada 4 April hingga 13 hari kedepan, Polres Agam menerjunkan 500  personel yang melibatkan TNI/Polri, Dishub, BPBD dan Satpol PP yang disiagakan di 4 Pos Pelayanan dan 5 Pos Pengamanan.

Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat menyampaikan, untuk menciptakan suasana kondusif jelang dan pasca lebaran, Polri menggelar operasi ketupat.

“Operasi ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan dan memberi pengamanan saat musim mudik dan balik lebaran 2024,” ujarnya usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2024, Rabu (3/4/2024).

Adapun target operasi ketupat tahun 2024 ini lanjutnya, adalah terciptanya Kamseltibcarlantas. Memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan.

Pada operasi ketupat tahun ini, pihaknya mendirikan 5 posko pengamanan yang masing-masing berlokasi di Puncak Lawang, Linggai, Muko -Muko, Pasir Tiku dan Pasar Lama Lubuk Basung.

Polres Agam juga mendirikan 4 pos pelayanan yang masing-masing berlokasi di Matur, Simpang Maninjau, Simpang Gudang dan Kelok 32.

“Pada operasi ini kami menyiagakan personel yang dibantu TNI, Pol PP, Dishub dan BPBD. Personel di setiap pos akan siaga 24 jam,” katanya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait