Optimalkan Pengembangan Olahraga di Agam, Bupati Minta Sinergitas Kemenpora

Optimalkan Pengembangan Olahraga di Agam, Bupati Minta Sinergitas Kemenpora. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam Andri Warman beraudiensi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam audiensi tersebut Bupati Agam didampingi Kadis Parpora Dedi Asmar, Kabid Olahraga Erizon, dan Tenaga Ahli Bupati Efri Yoni Baukuni itu disambut Sekretaris Deputi III Kemenpora RI Aris Subiono.

Kepala Bidang Olahraga Erizon menyebutkan, audiensi ini membahas tentang sinergitas Pemkab Agam dengan Kemenpora RI dalam rangka memfasilitasi kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Agam.

“Adapun agenda olahraga yang akan difasilitasi meliputi, pelaksanaan kegiatan olahraga antar nagari (kampung), pelaksanaan festival olahraga pendidikan, festival olahraga untuk disabilitas, serta pengukuran tingkat kebugaran masyarakat dalam bentuk Sport Development Index mulai dari pelajar, remaja dan orang dewasa,” katanya.

Sementara Bupati Agam Andri Warman menyampaikan, semoga melalui audiensi ini Kabupaten Agam bisa mendapatkan keleluasaan dan kemudahan akses fasilitas dibidang olahraga.

“Dengan fasilitas ini, semoga Kabupaten Agam bisa menjadi daerah pencetak generasi unggul yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ungkap Andri Warman.

Dalam audiensi itu Sekretaris Deputi III Kemenpora mengapresiasi kunjungan Bupati Agam bersama OPD terkait itu.

Menurut beliau melalui audiensi tersebut telah membantu proses kegiatan olahraga di daerah. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait