Pasca Erupsi Gunung Merapi, PLN Sumbar Pastikan Aliran Listrik Aman

PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik di wilayah terdampak bencana erupsi Gunung Merapi, Sumatera Barat berjalan dengan normal tanpa gangguan. (Foto: PLN Sumbar/sumbarfokus.com)

BUKITTINGI (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik di wilayah terdampak bencana erupsi Gunung Merapi, Sumatera Barat berjalan dengan normal tanpa gangguan, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menyebut kondisi penyulang, pembangkit, SUTT dan Gardu Induk aman . Tidak ada pemadaman karena gangguan listrik paska terjadinya erupsi .

“PLN menjaga keandalan suplai listrik di wilayah terdampak untuk memastikan warga mendapatkan listrik di tengah kecemasan yang melanda akibat erupsi. Kondisi pembangkit yang berada pada radius Gunung Merapi terpantau aman, seperti PLTA Maninjau, PLTA Singkarak dan PLTA Batang Agam,” ungkap Eric.

Selain itu, pemantauan petugas di lapangan juga mencatat kondisi operasional Gardu Induk (GI) Padang Luar, GI Batusangkar, GI Padang Panjang dan GI Maninjau yang mensuplay listrik lebih kurang 182.000 pelanggan terdampak erupsi terpantau aman.

Eric menyebutkan selain menjaga keandalan listrik, PLN juga mempersiapkan genset untuk cadangan keperluan publik yang mendesak.

“Petugas dan peralatan di 6 Unit Layanan Pelanggan ( ULP ) yang terdampak seperti Genset juga disiagakan untuk gerak cepat PLN menjaga dan memulihkan pasokan listrik bila terjadi gangguan akibat erupsi,” terangnya lagi. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait