Semua OPD di Pemkab Pessel Diminta sudah Terapkan Srikandi di 2024

Memasuki awal tahun 2024 semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pesisir Selalatan (Pessel) ditargetkan sudah menerapkan aplikasi Srikandi dalam pengurusan berbagai berkas-berkas penting serta menjaga atau menyimpan semua arsip yang ada. (Foto: Pemkab Pessel /sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Memasuki awal tahun 2024 semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pesisir Selalatan (Pessel) ditargetkan sudah menerapkan aplikasi Srikandi dalam pengurusan berbagai berkas-berkas penting serta menjaga atau menyimpan semua arsip yang ada.

Bacaan Lainnya

Agar penerapan efektif mulai per 1 Januari 2024 itu bisa tercapai pada semua OPD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pessel telah melakukan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap admin masing-masing perangkat daerah terebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pessel, Yandes Amrinal, Senin (4/1/2023), di Painan.

“Bimtek ini sudah kita lakukan pada minggu terakir bulan November lalu,” sebutnya.

Disampaikan, Bimtek yang diikuti oleh semua OPD itu, masing-masingnya mengirimkan tiga orang peserta sebagai admin aplikasi Srikandi.

“Kegiatan itu kita gelar dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, termasuk juga saya sendiri” ungkap Yandes.

Kebijakan implementasi aplikasi Srikandi itu dilakukan Pemkab Pessel bertujuan untuk mempermudah pekerjaan dan menjaga arsip yang ada di setiap OPD.

“Bimtek yang dilakukan selama dua hari diawali dengan pembuatan akun admin Srikandi, dan dilanjutkan dengan pengaplikasian Srikandi dengan dampingi oleh Dinas Kominfo Pesisir Selatan. Sebab Dinas Kominfo ini adalah bagian teknis dari aplikasi Srikandi ini,” jelasnya. (019)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait