Peduli Korban Banjir, Polres Pasbar Salurkan Bansos di Nagari Aia Gadang Barat

Waka Polres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, saat menyerahkan paket bantuan sosial kepada Pemerintah Nagari Aia Gadang Barat, Kecamatan Pasaman, Minggu (10/3/2024). (Foto: WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kepolisian Resor Pasaman Barat Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat korban banjir yang berada di Batang Saman, Nagari Aia Gadang Barat, Kecamatan Pasaman.

Bacaan Lainnya

Pembagian bansos dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Aia Gadang Barat, yang diserahkan secara langsung oleh Waka Polres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution didampingi Kabag Ops Kompol Muzhendra, Kapolsek Pasaman AKP Defrizal, Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur Rahman serta personel Bhabinkamtibmas Aipda Dedi Murdani, Minggu (10/3/2024).

“Pembagian bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polres Pasaman Barat kepada warga yang terdampak bencana alam banjir,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto melalui Wakapolres Kompol Chairul Amri Nasution.

Diterangkan, hujan deras yang terjadi sejak Kamis (7/3/2024) siang hingga Jumat (8/3/2024) dini hari, mengakibatkan meluapnya air di beberapa sungai yang berada di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, salah satunya Sungai Batang Pasaman yang berada di Nagari Aia Gadang Barat, Kecamatan Pasaman.

Selain itu, juga terjadi tanah longsor di Rimbo Kejahatan, Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, sehingga arus lalu lintas dari Simpang Empat menuju Talu, saat itu tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Meluapnya air sungai batang Pasaman ini, mengakibatkan puluhan rumah yang berada pinggiran sungai tersebut terendam banjir ,” ungkapnya.

Dikatakan Wakapolres, lebih kurang 100 paket bantuan diserahkan secara langsung kepada masyarakat di Nagari Aia Gadang Barat dan semoga bisa bermanfaat untuk Masyarakat tersebut.

“Ratusan paket bansos kita serahkan ke masyarakat di Nagari Aia Gadang Barat dan semoga bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Disamping itu, Pj. Wali Nagari Aia Gadang Barat Apendi mengucapkan terimaksih dan sangat mengapresiasi jajaran Polres Pasaman Barat yang telah membantu memberikan paket sembako kepada masyarakay yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan yang disalurakan oleh Polres Pasaman Barat ini dapat bermanfaat, dan dapat digunakan masyarakat untuk kebutuhan menjelang bulan suci Ramadan 1445 H yang hanya tinggal satu hari lagi. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait