Peduli Korban Bencana Alam di Sumbar, Hj. Nevi Zuairina Salurkan Bantuan lewat PW ALPPIND

Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI Komisi VI dari daerah pemilihan Sumatera Barat II, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena musibah dengan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang lahar dingin Gunung Merapi di Sumatera Barat. (Foto: Dok. Pribadi/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI Komisi VI dari daerah pemilihan Sumatera Barat II, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena musibah dengan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang lahar dingin Gunung Merapi di Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini disalurkan melalui Pengurus Wilayah Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Perempuan Indonesia (ALPPIND) Sumatera Barat, di mana Hj. Nevi Zuairina juga menjabat sebagai Ketua.

“Banjir bandang lahar dingin yang terjadi baru-baru ini telah menimbulkan kerusakan parah di beberapa wilayah di sekitar Gunung Merapi. Banyak rumah warga yang rusak, infrastruktur yang hancur, dan fasilitas umum yang tidak bisa digunakan. Dalam situasi yang sulit ini, bantuan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk meringankan beban para korban,” tutur politisi PKS ini.

Hj. Nevi Zuairina bersama rekan-rekannya di ALPPIND Sumbar, termasuk mitranya dari berbagai instansi, bergerak cepat untuk mengorganisir dan menyalurkan bantuan kepada para korban.

Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan pokok seperti makanan, air bersih, obat-obatan, serta perlengkapan sehari-hari lainnya. Selain itu, bantuan juga mencakup dukungan psikologis bagi korban yang mengalami trauma akibat bencana tersebut.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Saya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan penderitaan mereka,” ujar Hj. Nevi Zuairina saat menyerahkan bantuan.

Sebagai ketua PW ALPPIND Sumbar, Hj. Nevi Zuairina telah mengkoordinasikan upaya bantuan ini dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan organisasi masyarakat setempat. Kerjasama yang baik ini diharapkan dapat memastikan bantuan tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan.

Anggota DPR yang kini duduk di Badan Anggaran DPR ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya bantuan ini.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah,” ujarnya.

Di sisi lain, Hj. Nevi Zuairina juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan siaga terhadap kemungkinan bencana susulan. Ia mengingatkan pentingnya kesadaran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, serta perlunya edukasi dan pelatihan mitigasi bencana untuk masyarakat.

“Kita harus selalu siap dan waspada. Edukasi dan pelatihan mitigasi bencana sangat penting agar kita dapat mengurangi dampak dari bencana yang mungkin terjadi di masa mendatang,” tambahnya.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Hj. Nevi Zuairina dan ALPPIND Sumbar dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama dalam situasi-situasi darurat. Melalui upaya ini, diharapkan masyarakat yang terkena dampak bencana dapat segera bangkit dan kembali menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.

Selain bantuan kemanusiaan di sekitar Gunung Merapi, ALPPIND Sumatera Barat juga menggelar bakti sosial di Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Kegiatan bakti sosial ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako, dan pemberian bantuan alat-alat sekolah bagi anak-anak.

“Di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, kami berupaya untuk memberikan bantuan yang lebih menyeluruh, mulai dari aspek kesehatan hingga pendidikan. Kami berharap, melalui bakti sosial ini, masyarakat dapat merasakan manfaat yang langsung dan signifikan,” kata Hj. Nevi Zuairina. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait