Pemkab Aceh Timur Kembali Gelar Pasar Murah, Catat Jadwal dan Lokasinya!

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kembali melaksanakan pasar murah di sejumlah titik lokasi. Pelaksanaan pasar murah dimotori langsung oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah kabupaten setempat, yang ikut bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Langsa. (Foto: ISKANDAR/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kembali melaksanakan pasar murah di sejumlah titik lokasi. Pelaksanaan pasar murah dimotori langsung oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah kabupaten setempat, yang ikut bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Langsa.

Bacaan Lainnya

“Pasar murah kita gelar dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengendalian harga dan stok barang Kebutuhan Pokok dan barang Penting lainnya,” kata Kepala Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Aceh Timur Muhammad Oriza, dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/6/2024).

Muhammad Oriza mengakui, selain upaya pengendalian harga, pasar murah merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam mensubsidi harga kebutuhan pokok untuk masyarakat.

Untuk pasar murah ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyediakan lima komoditas, yaitu dengan rincian beras 3.900 kg dengan subsidi harga Rp5 ribu ekor kg.

Kemudian, gula pasir 780 kg dengan subsidi Rp6 ribu per kg, minyak goreng 780 liter subsidi Rp6 ribu per liter, selanjutnya tepung tersedia 390 kg dengan subsidi Rp5 ribu per kg, sedangkan telur tersedia 390 papan mendapatkan subsidi Rp10 ribu per papan.

“Lokasi Pasar Murah ini tersebar di tujuh kecamatan yang masing-masingnya sudah dijadwalkan. Semoga informasi ini dapat diterima oleh masyarakat sesuai waktu yang telah ditentukan,” sebut Muhamad Oriza.

Adapun tujuh lokasi dan jadwal pasar murah di antaranya Kecamatan Indra Makmur, lokasi Kantor Camat, Kecamatan Banda Alam lokasi Kantor Camat pada 25 Juni 2024), dan Kecamatan Pedawa lokasi di halaman Polres Aceh Timur.

Selanjutnya, 26 Juni 2024 di Kecamatan Peureulak Timur lokasi Meunasah Manyang Gampong Sematang Kede, Kecamatan Birem Bayeun lokasi Halaman Polsek Birem Bayeun.

Sedang Kecamatan Simpang Ulim dilaksanakan pada 27 Juni 2024, lokasi di Kantor Camat setempat, sementara di Kecamatan Idi Rayeuk akan dilakukan pada Juli 2024 dengan keterangan jadwal tentatif. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait