Pemkab Aceh Timur Peringati Hari Anak

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memperingati Hari Anak Kabupaten Aceh Timur 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di aula gedung serbaguna, Pemkab setempat, Selasa (25/6/2024). (Foto: ISKANDAR/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memperingati Hari Anak Kabupaten Aceh Timur 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di aula gedung serbaguna, Pemkab setempat, Selasa (25/6/2024).

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Aceh Timur Mahyuddin, dalam sambutannya, mengucapkan selamat Hari Anak Kabupaten Aceh Timur Tahun 2024 kepada seluruh anak yang ada di Kabupaten Aceh Timur. Dirinya mengajak semua masyarakat menjadikan momentum peringatan hari anak ini sebagai refleksi dan intropeksi diri dari sisi pemerintah, orangtua, dan orang dewasa yang berada di sekeliling anak.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Timur terus berkomitmen untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan bagi anak di Kabupaten Aceh Timur. Hal ini sebagai bentuk upaya untuk mendorong Aaceh Timur menuju kabupaten layak anak,” kata Mahyuddin.

Ditambahkan, tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur juga selalu berupaya untuk bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, dunia usaha dan media untuk menciptakan program yang berperspektif kepada anak.

“Hari anak adalah momen penting untuk mengingatkan kembali kepada kita semua, bahwa anak-anak adalah kunci penting dari bagaimana masa depan bangsa ini terbentuk. Hari ini adalah hari yang sangat penting, tidak hanya untuk anak-anak. namun, juga bagi kita semua, bagi bangsa ini,”+ tuturnya.

Katanya, tanpa anak-anak, bangsa ini akan mati. proses regenerasi bangsa ini akan berjalan dengan baik, bila anak-anak yang menjadi penerus generasi bangsa, adalah para bibit unggul yang sejahtera dan terjamin pemenuhan hak-hak dasarnya. anak-anak yang hak-hak dasarnya tidak terjamin, serta rentan dari berbagai kejahatan dan diskriminasi, biasanya akan menjadi generasi penerus bangsa yang hilang arah dan tidak punya tujuan.

“Kondisi semacam inilah yang harus disadari oleh seluruh elemen bangsa. Jika anak-anak bangsa ini sehat, cerdas dan bahagia, maka bangsa ini, ke depan, akan menjadi bangsa yang juga sehat, cerdas dan bahagia,” tukasnya. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait