Pemkab Agam Matangkan Penyambutan Piala Adipura

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam rapatkan barisan dalam mematangkan persiapan penyambutan Piala Adipura yang kembali diraih tahun ini. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam rapatkan barisan dalam mematangkan persiapan penyambutan Piala Adipura yang kembali diraih tahun ini.

Bacaan Lainnya

Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI ini, merupakan kali kedua yang diraih Kabupaten Agam kategori kota kecil untuk Lubuk Basung hasil penilaian 2023.

“Tahun ini kita kembali dipercaya untuk menerima Piala Adipura dari KLHK. Penyerahannya dijadwalkan besok, Selasa (5/3) di Jakarta,” ujar Asisten II Setdakab Agam Jetson dalam rapat persiapan, di Aula Kantor Bupati Agam, Senin (4/3/2024).

Untuk itu katanya, ini sebuah kebanggaan bagi Pemkab Agam khususnya bagi masyarakat Lubuk Basung, sehingga perlu penyambutan khusus bukti rasa syukur yang kembali meraih penghargaan tersebut.

Dijadwalkan, Rabu (6/3/2024), akan dilakukan penyambutan Piala Adipura yang dibawa Bupati Agam Andri Warman dari Jakarta.

“Berkaca dari tahun lalu, mungkin masih teringat bagi kita bagaimana konsep penyambutan yang dilakukan. Tapi tahun ini kita upayakan bisa lebih baik dan meriah lagi,” katanya.

Menurutnya, partisipasi masyarakat untuk menyambut Piala Adipura harus lebih maksimal, dengan penampilan kesenian tradisional seperti tambua tansa.

Tentu katanya, ini diserahkan kepada kecamatan dan nagari- nagari yang dilalui saat arakan, terutama yang berada di wilayah Lubuk Basung.

“Maka dalam forum ini kita harus satukan pendapat, supaya bisa jelas apa saja tugas yang akan dilakukan dalam penyambutan. Kita tidak ada waktu lagi, ini tantangan bagi kita semua,” sebutnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait