Pemkab Agam Terima LHP Kinerja TA 2021-2023 dari BPK Perwakilan Sumbar

BPK Perwakilan Sumatera Barat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), atas hasil Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu (PDTT) dan Kinerja Tahun Anggaran 2021-2023 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam. (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

BPK Perwakilan Sumatera Barat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), atas hasil Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu (PDTT) dan Kinerja Tahun Anggaran 2021-2023 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam.

Bacaan Lainnya

LHP PDTT dan Kinerja diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sumbar Arif Agus kepada Bupati Agam Andri Warman dan Ketua DPRD Agam Novi Irwan, di aula Kantor BPK Perwakilan Sumbar, Jum’at (8/12/2023).

Kepala BPK Perwakilan Sumbar Arif Agus mengatakan, LHP ini diserahkan kepada empat daerah dari empat laporan yang diterima, salah satunya Kabupaten Agam terkait efektivitas pemerintah daerah dalam meningkatkan produktivitas padi dan jagung tahun anggaran 2021-semester I 2023.

Sesuai hasil pemeriksaan itu katanya, BPK Perwakilan Sumbar juga sudah berikan rekomendasi capaian kinerja. Rekomendasi harus ditindaklanjuti dan laporannya diserahkan kembali selambat-lambat 60 hari setelah LHP diterima.

“Hasil pemeriksaan yang diserahkan harus ditindak lanjuti, menyangkut sarana prasarana petani, pupuk, pelatihan bagi penyuluh maupun petani,” ujarnya.

Sementara Bupati Agam Andri Warman mengatakan, pemeriksaan ini memberikan gambaran objektif terhadap pencapaian dan kendala yang dihadapi, dalam upaya meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Agam.

“Pemkab.Agam telah menunjukkan upaya maksimal dalam meningkatkan produktivitas pertanian khususnya padi dan jagung,” ujarnya.

Pencapaian itu katanya, melalui langkah-langkah strategis, mulai dari penyediaan bibit unggul, distribusi pupuk, penggunaan alsintan hingga pembinaan dan penyuluhan kepada petani serta kelompok tani.

“Ini menjadi upaya konkret dalam mencapai tujuan tersebut,” katanya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait