Pemkab Solok Kembali Ikuti Rakor TPID Tahun 2023

Pemkab Solok ikuti Rakor TPID Tahun 2023 melalui Video Conference di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Senin (15/5/2023). (Foto: Ist.)

SOLOK (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi (TPID) Tahun 2023 melalui Video Conference di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Senin (15/5/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama beberapa jajaran Kementerian terkait serta diikuti oleh seluruh gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, Kabupaten Solok pada triwulan I Januari hingga Maret 2023 terjadi fluktuasi harga terhadap komoditi cabai merah dan bawang merah yang disebabkan karena produksi kedua komoditi tersebut sangat rendah akibat pengaruh curah hujan yang cukup tinggi di bulan November dan Desember 2022, sehingga terjadinya gagal panen.

Sementara itu, untuk kenaikan pada bulan Maret terjadi pada komoditi gula pasir, bawang merah, telur ayam ras, minyak goreng dan tepung terigu. Hal ini disebabkan peningkatan kebutuhan masyarakat menghadapi bulan suci Ramadhan. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait