Pemkab Solok Laksanakan Salat Iduladha dan Kurban Bersama

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar pelaksanaan Salat Iduladha 1444 H di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru, Rabu (28/6/2023). (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar pelaksanaan Salat Iduladha 1444 H di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru, Rabu (28/6/2023).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Shalat Iduladha kali ini juga di ikuti oleh Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Unsur Forkopimda Kabupaten Solok, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda, Sekda Kabupaten Solok Medison, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Solok, Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok, Penceramah Zulfam, serta masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan ucapan syukur alhamdulillah karena dapat bersama sama melaksanakan shalat Iduladha.

“Salat Id saat ini ada yang melaksanakan hari ini dan ada juga yang melaksanakannya esok hari, namun jangan jadikan ini sebagai penyebab perpecahan di antara kita,” ujar Epyardi Asda.

Untuk menyikapi perbedaan pelaksanaan Salat Iduladha kali ini, Bupati Solok mengajak kita berlapang dada, karena perbedaan kita adalah sebuah rahmat yang memperkuat rasa Ukhuwah Islamiyah kepada Allah.

“Saya senang karena masyarakat di Kabupaten Solok ini merupakan masyarakat yang madani karena dapat menerima perbedaan, Kami berharap dengan kebersamaan ini kita jadikan Kabupaten Solok ini menjadi daerah yang terbaik di Sumatera Barat,” tambahnya.

Setelah Salat Iduladha acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Untuk tahun ini hewan yang dikurbankan  berjumlah 37 ekor sapi, dalam hal ini Bupati Solok menyumbangkan satu ekor sapi kurban ke Masjid Agung Darussalam yang berjenis Simental dengan berat kurang lebih 850 kg. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait