Peringati Iduladha, Kesetjenan DPD RI Potong dan Bagikan Daging Kurban ke Pegawai dan Warga

Sekretariat Jenderal DPD RI melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023. (Foto: DPD RI/sumbarfokus.com)

JAKARTA (SumbarFokus)

Sekretariat Jenderal DPD RI melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Kamis (29/6/2023), di Pelataran Gedung DPD RI.

Bacaan Lainnya

Hari ini total ada empat hewan kurban jenis sapi yang diterima oleh kesetjenan DPD RI, yaitu dua ekor sapi dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, satu ekor sapi dari Setjen DPD RI dan satu ekor sapi dari Korpri DPD RI.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti hadir menyerahkan secara langsung dua ekor kurban sapi kepada Panitia Kurban DPD RI dan diterima oleh Plh Sekjen DPD RI yang juga Deputi Administrasi Lalu Niqman Zahir beserta jajaran kesetjenan.

Dalam laporannya, Lalu Niqman Zahir menjelaskan kegiatan kurban ini telah dilakukan secara rutin selama tiga tahun berturut-turut. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan syukur dan juga untuk menjalankan sunah rasul. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat jalinan kebersamaan, konsolidasi seluruh staf kesekjenan untuk bisa saling berbagi di momen Iduladha.

“Perlu kami laporkan, untuk tahun ini kami menerima empat hewan kurban, yaitu dua dari Bapak Ketua DPD RI, satu dari Kesetjenan DPD RI, dan satu hewan lainnya dari Korpri DPD RI,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lalu Niqman Zahir mengatakan, pembagian daging kurban pada tahun ini selain diberikan kepada pegawai di lingkungan 1DPD RI dan warga sekitarnya.

“Kami mengucap syukur atas pemberian ini dan setelah secara simbolis dilakukan penyerahan akan dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada pegawai di lingkungan DPD RI dan masyarakat di sekitarnya,” sebutnya. (000/DPD)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait