Pemkab Solok Terima Rombongan Studi Komparatif TPID Kabupaten Pasaman Barat

Pemkab Solok Terima Rombongan Studi Komparatif TPID Kabupaten Pasaman Barat. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Solok terima rombongan Study Komperative Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pasaman Barat yang bertempat di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Solok, Kamis (30/5/2024).

Bacaan Lainnya

Tampak Hadir Sekretaris Daerah Medison, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, Kepala Dinas Pertanian Kennedy Hamzah, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Djoni, Dinas Perikanan Pangan, Dinas Sosial, Kepala Bagian Perekonomian Yossi Agusta, Kepala Bagian Kerjasama Elvian Hart dan Instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya Staf Ahli Eva Nasri menyampaikan Sesuai dengan arahan pimpinan kegiatan pada hari ini merupakan Study Komperative namun hal ini lebih diartikan ke sharing informasi antara TPID Kabupaten Solok dan Kabupaten Pasaman Barat karena dapat diketahui bersama bahwa kita memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing di kedua Daerah. Selain daripada itu, kegiatan ini juga dalam rangka menjalin hubungan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Solok dan Pasaman Barat sebagai salah satu langkah Pengendalian Inflasi Daerah.

“Sebagaimana kita ketahui bersama Kabupaten Solok merupakan salah satu daerah produsen bahan pokok seperti beras, cabai, bawang dan beberapa bahan pokok lainnya yang menjadi penyumbang tingginya angka inflasi, namun karena menjadi daerah produsen maka Alhamdulillah saat ini tingkat inflasi daerah di Kabupaten Solok juga cukup terkendali,” tuturnya.

Disampaikan oleh Plt. Asisten II Endang selaku koordinator TPID Pasaman Barat kedatangannya ini bertujuan dalam rangka melakukan Pembelajaran di Kabupaten Solok dan beberapa daerah lainnya, hal ini dikarenakan saat ini Pasaman Barat mengalami peningkatan inflasi tertinggi di Sumatera Barat, dalam hal ini TPID Pasaman Barat sudah berupaya dalam menekan angka inflasi di Pasaman Barat namun penting untuk memaksimalkan upaya penekanan inflasi maka tentu kita perlu mempelajari kiat-kiat yang dilakukan oleh Daerah lain yang dirasa telah berhasil dalam pengendalian inflasi tersebut.

“Dalam hal ini Kabupaten Solok sebagai daerah produsen dan memiliki angka inflasi yang cukup terkendali tentu kami ingin belajar terkait kiat-kiat dan inovasi yang dilakukan TPID Kabupaten Solok dalam proses pengendaliannya,” tutur Endang.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Solok mengajak TPID Pasaman Barat melakukan kunjungan lapangan ke kawasan pertanian holtikultura Kabupaten Solok di Kecamatan Lembah Gumanti. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait