Satgas Pangan Kabupaten Solok Lakukan Monitoring Harga Bahan Pokok

Satgas Pangan Kabupaten Solok Lakukan Monitoring Harga Bahan Pokok. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pokok Satgas Pangan Kabupaten Solok lakukan monitoring harga bahan pokok ke Pasar Tradisional Talang Kecamatan Gunung Talang, Rabu (29/5/2025).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan hari kedua dimana sebelumnya telah dilaksanakan juga monitoring lapangan ke pasar tradisional Muara Panas.

Monitoring Harga Bahan Pokok pada hari ini dilaksanakan dibawah koordinator Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Djoni dengan anggota Satgas diantaranya Dinas Perikanan Pangan, Dinas Kominfo, Pemerintah Kecamatan Gunung Talang, dan Bagian Perekonomian Setda Kab. Solok.

Adapun survei harga yang dilakukan diantaranya beras, jagung, kedelai, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi, daging ayam, telur ayam, gula pasir, dan minyak goreng, tepung, udang, mie instan, pisang, jeruk dan ikan.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Nagari Talang yang sedang berbelanja di pasar, mereka berharap dengan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Solok nantinya bisa tetap menjaga kestabilan harga bahan pokok hingga Hari Raya Iduladha.

Berdasarkan hasil monitoring Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Djoni menyampaikan untuk saat ini masih tergolong stabil.

“Dari survei kita dilapangan dapat kita lihat harga bahan pokok masih terpantau stabil, hal ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya,” tutur Muhammad Djoni. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait