Penas KTNA XVI Ditutup, Stan Kota Padang Terbaik Kedua

Pemerintah Kota (Pemko) Padang meraih juara II lomba stan kategori Pemerintah Kabupaten/Kota. Penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa dari Gubernur Mahyeldi. (Foto: Pemko Padang/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-XVI 2023 di Padang resmi ditutup Menteri Pertanian yang diwakili oleh Kepala Badan Penyuluhan dan pengembangan SDM Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi. Turut hadir Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, dan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pusat Yadi Sofyan Noor, di Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Kamis (15/6/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam agenda penutupan itu, beberapa penghargaan diberikan kepada pihak yang terlibat. Kemudian juga diumumkan kontingen terbaik maupun favorit tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Pemerintah Kota (Pemko) Padang meraih juara II lomba stan kategori Pemerintah Kabupaten/Kota. Penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa dari Gubernur Mahyeldi.

Sementara dalam penutupan itu, Kementerian Pertanian yang diwakili oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi berharap Penas Petani Nelayan tahun ini menjadi komitmen bersama untuk mempercepat pembangunan pertanian dalam berbagai program.

“Saya berharap berbagai inovasi dan teknologi yang ditampilkan di Penas ke-16 ini dapat didiseminasikan serta diimplementasikan di daerah asal masing- masing,” ujar Dedi.

Bersamaan, Gubernur Mahyeldi mengatakan penyelenggaraan Penas XVI yang dilaksanakan dari 10 hingga 15 Juni 2023 memberikan dampak positif baik pada tataran nasional, Sumbar, kabupaten/kota, dan seluruh peserta dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.

“Mulai dari temu wicara, ada temu karya , temu usaha, temu profesi, berbagai event pertemuan pada Penas Petani Nelayan ke-16 ini. Alhamdulillah ini semuanya akan memberikan hal yang positif dalam rangka untuk kemajuan pertanian Indonesia dan persiapan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045,” tuturnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait