Penuh Haru, Bupati Buka Jambore Disabilitas 2023 di Kabupaten Agam

Bupati Agam Andri Warman membuka Jambore Anak Disabilitas di Balairung kompleks kediaman resmi Bupati Agam, Lubuk Basung, Kamis (30/11/2023). (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam Andri Warman membuka Jambore Anak Disabilitas di Balairung kompleks kediaman resmi Bupati Agam, Lubuk Basung, Kamis (30/11/2023).

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2023.

Menurut Ketua LKKS Agam Yenni Andri Warman menyebutkan, LKKS Agam setiap tahun menggelar acara dalam rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional.

“Tahun ini digelar jambore dengan mengadakan tiga kategori lomba, yaitu lomba lagu bebas, lomba baca puisi dan lomba hafalan surat pendek dengan peserta sebanyak 48 orang terdiri dari tiga orang perwakilan dari setiap kecamatan,” jelasnya.

Ditambahkan, jambore ini LKKS kerjasama dengan BAZNAS Agam, yaitu memberikan biaya pendidikan bagi anak-anak peserta lomba.

Sementara itu, Bupati Agam saat membuka Jambore Anak Disabilitas itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada anak-anak yang telah hadir serta semua pihak yang telah mendukung tersebut.

Disampaikan, Jambore Anak Disabilitas merupakan momentum yang tepat untuk menegaskan kepedulian dan memperkuat solidaritas dalam meletakkan dasar yang kuat bagi perlindungan penyandang disabilitas.

“Melalui Jambore Anak Disabilitas ini, bersama kita kukuhkan langkah kongkret dalam mewujudkan masyarakat yang inklusif, sehingga penyandang disabilitas dapat menikmati hak asasi secara penuh dan dapat berkontribusi bagi masyarakat dengan kemampuan terbaik yang dimilikinya,” ujarnya penuh haru. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait