Perantau Agam Diimbau Berhati-Hati Saat Mudik Lebaran

Perantau Agam Diimbau Berhati-Hati Saat Mudik Lebaran. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Sekretaris Daerah (Sekda) Agam Edi Busti mengimbau para perantau untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling menghormati saat melakukan perjalanan mudik.

Bacaan Lainnya

Sekda Agam menekankan pentingnya keselamatan di jalan raya, mengingat kemacetan yang tidak bisa dihindari selama musim mudik.

“Saya mengimbau kepada para perantau untuk berhati-hati dan saling menghormati di jalan,” ujarnya usai pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2024 di Mapolres Agam, Rabu (3/4/2024).

Lebih lanjut disampaikan, pengguna jalan harus memahami bahwa kemacetan tidak bisa dihindari selama musim mudik. Oleh karena itu, harus lebih sabar dan menjaga keselamatan diri serta pengguna jalan lainnya.

Sekda Agam menegaskan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas sebagai langkah untuk meminimalisir risiko kecelakaan.

“Kecelakaan bisa terjadi kapan saja, oleh karena itu, patuhi aturan lalu lintas dan hindari perilaku berkendara yang berisiko,” ucapnya.

Selain itu, Sekda Agam juga mengingatkan para perantau untuk memperhatikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh.

“Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, termasuk rem, lampu, dan ban. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat kerusakan kendaraan di tengah perjalanan,”ulasnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait