Peringatan Hakordia, Kajari Sawahlunto Gugah Masyarakat Perangi Korupsi

Kajari Sawahlunto Andarias D' Orney, saat membagikan dan menempel stiker imbauan stop korupsi kepada pengguna jalan. (Foto: RIKI YUHERMAN/SumbarFokus.com)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Sawahlunto membagi-bagikan stiker bertemakan Stop Korupsi dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), yang jatuh setiap 9 Desember, kepada pengendara yang melintas di depan kantor Kejari setempat.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Kepala Kejari Sawahlunto Andarias D’orney memimpin apel Hakordia, Senin (11/12/2023). Stiker bertuliskan seruan anti korupsi itu dilakukan untuk menggugah masyarakat memerangi korupsi.

Kepada SumbarFokus.com, Kajari Sawahlunto Andarias juga menyatakan mengimbau dan mengajak masyarakat mencegah atau tidak melakukan tindak pidana korupsi.

“Peringan Hakordia ini menjadi momentum bersama memerangi korupsi. Setiap lapisan masyarakat berpartisipasi untuk menegakkan aturan dan memberi informasi jika memiliki temuan kasus tindak pidana korupsi,” kata Andarias.

Sebelumnya, membacakan pidato Jaksa Agung RI dia menyebut, dengan tema Membangun Negeri tanpa Korupsi bisa dilihat filosofi sebagai pelecut bagi semua elemen masyarakat dan aparat penegak hukum untuk senantiasa bahu membahu, bersinergi, dengan semangat dan daya juang yang sama dalam memerangi kejahatan rasuah di Indonesia.

Ditegaskan bahwa, agar keberhasilan dalam penanganan perkara dapat membuahkan hasil yang optimal, seluruh aparatur Kejaksaan harus tetap rendah hati, koreksi segala kekeliruan dalam pelaksanaan tugas, tetap menjaga sinergitas dan kerjasama dengan penegak hukum.

“Ikhtiar yang kita lakukan oleh seluruh elemen penegak hukum adalah bersama-sama maju membangun bangsa tanpa korupsi,” tegas dia. (025)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait