Peringatan Maulid Nabi di Nagari Padang Tarok Berlangsung Khidmat

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam Yenni Andri Warman hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 H di Masjid Idttihadul Muslimin, Jorong Titih, Kenagarian Padang Tarok, Kecamatan Baso, Minggu (15/10/2023). (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam Yenni Andri Warman hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 H di Masjid Idttihadul Muslimin, Jorong Titih, Kenagarian Padang Tarok, Kecamatan Baso, Minggu (15/10/2023).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Kegiatan berlangsung khidmat itu, juga dihadiri Bupati Agam diwakili Camat Baso Rio Eka Putra, Kamenag Agam Thomas Febria, ketua TP-PKK kecamatan, wali nagari, jorong, bundo kanduang, majelis taklim, tokoh masyarakat dan warga Padang Tarok.

Pada kesempatan itu, Ketua BKMT Kabupaten Agam sangat mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi Muhammad 1445 H yang dilaksanakan oleh BKMT Kecamatan Baso.

“Semoga kegiatan ini dapat di selenggarakan di setiap tahunnya,” harapnya

Di samping itu, dengan momen ini, sebagai anggota majelis taklim dan sebagai mitra-mitra organisasi di masyarakat, pihaknya mengharapkan apa yang disampaikan di maulid ini dapat di implementasi di tengah-tengah keluarga.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa meneladani akhlak Rasulullah dalam membangun keluarga yang di liputi rasa ketenangan, serta menerapkan dalam bekerja dan melayani masyarakat,” harapnya.

Menurut Yenni, kegiatan ini sangat penting dalam memperingati Maulid ini adalah agar senantiasa selalu memperbaharui ketakwaan manusia terhadap-Nya.

Pasalnya, terangnya, pada hakikatnya Maulid Nabi Muhammad merupakan konsep untuk membangun komunikasi antar umat sehingga terjalin silaturahmi antara sesama. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait