Peringati 1 Muharram, Srikandi PLN Sumbar Antusias Donorkan Darah Melalui PMI Padang* PADANG

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melalui Program Srikandi Movement menunjukkan kepedulian terhadap sesama yang diwujudkan kolaborasi aktif pada bakti sosial donor darah yang berlangsung pada Selasa (9/7/2024) di Aula Kantor Induk PLN UID Sumbar. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melalui Program Srikandi Movement menunjukkan kepedulian terhadap sesama yang diwujudkan kolaborasi aktif pada bakti sosial donor darah yang berlangsung pada Selasa (9/7/2024) di Aula Kantor Induk PLN UID Sumbar. Dalam acara tersebut terkumpul lebih dari 100 kantong darah.

Bacaan Lainnya

Manager Komunikasi & TJSL PLN UID Sumbar Yenti Elfina sebagai wakil Champion Srikandi PLN mengatakan keterlibatan srikandi PLN dalam program bakti sosial yang berkolaborasi dengan PMI Kota Padang merupakan bentuk kepedulian serta aksi nyata komunitas pegawai perempuan PLN dalam kegiatan aksi sosial guna meningkatkan semangat berbagi dan peduli dengan masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi wujud komitmen PLN yang tidak hanya mengawal keandalan sistem kelistrikan namun juga proaktif dalam menyelesaikan masalah sosial dan lingkungan.

“Kegiatan yang digagas
PLN UID Sumbar melibatkan para srikandi PLN baik pelaksanaan maupun peserta donor. Semangat para srikandi yang tidak hanya mengawal kelistrikan namun juga berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk diserahkan kepada mereka yang membutuhkan. Srikandi PLN berkomitmen dalam menjawab permasalahan di lingkungan masyarakat, terlebih informasi yang kami terima saat ini masih banyak kurangnya kantong darah di Kantor PMI. Dengan harapan setetes darah yang diberikan memberikan harapan dan manfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Yenti.

Sebelum melakukan donor darah, seluruh peserta harus mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan guna memastikan kesanggupan sebagai pendonor. Sebanyak lebih dari 100 orang yang terdiri dari pegawai PLN Group Kota Padang, tenaga alih daya dan mitra kerja mengikuti kegiatan donor darah ini.

Eric Rossi Priyo Nugroho selaku General Manager PLN UID Sumbar mengapresiasi kegiatan positif ini dan mengucapkan terima kasih kepada pendonor, khususnya para Srikandi PLN yang berkolaborasi dengan PMI Kota Padang atas dukungan dan kolaborasi yang baik selama ini.

“Terima kasih kepada para Srikandi PLN yang berkolaborasi dengan PMI Kota Padang atas bantuannya sehingga bakti sosial donor darah dapat berlangsung secara rutin di PLN UID Sumbar. Harapan kami kegiatan sosial ini akan bermanfaat bagi banyak pihak, karena sejatinya, donor darah tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima, namun selain berbagi, donor darah ini juga menyehatkan,” ujar Eric.

PMI Kota Padang diwakili oleh Mimi Fitriani menyampaikan terima kasih kepada PLN UID Sumbar atas terlaksananya kegiatan ini, sehingga dapat membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan darah saat ini.

“Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Srikandi PLN UID Sumbar yang terlihat sangat antusias membantu kami berkolaborasi melakukan kegiatan sosial ini, karena memang saat ini kami sedang membutuhkan banyak kantung darah. Alhamdulillah lebih dari 40 persen pendonor hari ini berasal dari srikandi PLN dan inshaallah srikandi PLN semuanya sehat, tentu saja darah yang disumbangkan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” ujar  Mimi. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait