Perpisahan SMK IT Al-Hidayah, Wabup Risnawanto: Teruslah Belajar dan Mampu Bersaing dengan Daerah Lain

Wakil Bupati Risnawanto, saat menghadiri acara perpisahan siswa kelas XII SMK IT Al-Hidayah angkatan ke-1 di Jorong Durian Hutan Nagari Aia gadang, Kecamatan Pasaman, Rabu (22/5/2024). (Foto: Pemkab Pasaman Barat/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menghadiri acara perpisahan 20 siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Terpadu (IT) Al-Hidayah angkatan Ke-1 tahun ajaran 2023/2024 di Jorong Durian Hutan Kenagarian Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Rabu (22/5/2025).

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan, perpisahan bukan akhir dari menuntut ilmu, namun sebagai motivasi dan penambah semangat dalam mengejar cita-cita dan impian, tentunya dengan tekad dalam menuntut ilmu.

“Usia ananda semua masih panjang dan masih banyak waktu untuk belajar, teruslah mencari pengalaman dan mengamalkan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu tujuan pemerintah untuk mewujudkan generasi yang mampu berdaya saing, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat. Begitu juga dengan Kabupaten Pasaman Barat, pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM dari tahun ke tahun.

“Ananda semuanya harus mampu bersaing dengan daerah lain. Hal ini bisa dilihat dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diikuti oleh ananda dari Kabupaten Pasaman Barat, tentunya harapan kami agar ASN di lingkungan Pemerintah Pasaman Barat juga berasal dari Kabupaten Pasaman Barat, untuk itu kita berharap peningkatan SDM ini bukan hanya tanggung jawab dari pihak sekolah saja, namun semua pihak,” ucapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK IT Al Hidayah Sardi mengatakan, sekolah tersebut sudah berdiri sejak tiga tahun lalu, dan sarana prasarana sekolah harus terus ditingkatkan, agar mampu menunjang peningkatan proses belajar mengajar.

“Sebagai sekolah yang baru saja berdiri, tentunya dibutuhkan dukungan semua pihak, karena pendidikan ini menjadi tanggung jawab kita semua,” ujarnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait