Pj Bupati Aceh Timur Gelar Kegiatan Penetapan Kinerja dan SKP

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin (tengah), didampingi Pj Sekda Aceh Timur T. Reza Riski, menyaksikan penandatanganan Penetapan Perjanjian Kinerja dan SKP. (Foto: ISKANDAR ISHAK/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin bersama para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat di lingkungan Pemkab Aceh Timur menggelar kegiatan Penetapan Perjanjian Kinerja dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), di aula Kantor Bappeda Aceh Timur, Senin (22/1/2024).

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur dalam menangani proses perencanaan kinerja dan penetapan SKP.

“Dengan tujuan tepat sasaran serta pelaksanaan dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis, transparan, dan bertanggungjawab, dengan memperhatikan manfaat untuk masyarakat serta taat pada ketentuan dan peraturan perundang-undangan untuk dilaksanakan,” sebut Pj Bupati.

Ditambahkan, penetapan Perjanjian Kinerja Dan SKP kepala perangkat daerah merupakan wujud nyata komitmen antara pimpinan dan bawahan, untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi kinerja aparatur.

Selain itu juga untuk menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur dan sebagai dasar penilaian keberhasilan-kegagalan pencapaian tujuan sasaran organisasi.

“Sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi, serta sebagai dasar bagi pimpinan kepala perangkat daerah untuk melakukan monitoring, evaluasi, dan supervisi, atas perkembangan/kemajuan kinerja pegawai,” tegas Pj Bupati Aceh Timur.

“Hasil evaluasi kinerja pegawai dilakukan melalui tahapan penetapan capaian kinerja organisasi, penetapan pola distribusi kinerja pegawai, berdasarkan capaian kinerja organisasi dan penetapan predikat kinerja pegawai, dengan mempertimbangkan kontribusi kinerja pegawai terhadap kinerja organisasi,” terang Pj Bupati.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pj Sekretaris daerah T. Reza Riski, Asisten II Darmawan Ali, para perwakilan OPD, dan para camat. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait