Pj Wako Andree Algamar Ajak Insan Kreatif Promosikan Pariwisata Padang

Pj Wako Andree Algamar Ajak Insan Kreatif Promosikan Pariwisata Padang. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar mengajak insan kreatif, khususnya para anak muda dan masyarakat kota Padang, secara bersama mengangkat Kota Padang untuk terus berinovasi, berkolaborasi dan beradaptasi dalam menggerakkan industri pariwisata dan pemasaran pariwisata secara digital.

Bacaan Lainnya

Hal ini diutarakannya saat membuka Malam Final Festival Videoklip dan Video Promosi Pariwisata Kota Padang yang digelar di salah satu hotel di Kota Padang, Sabtu malam (15/6/2024).

Andree menyebut Kota Padang memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, wisata religius, wisata minat khusus, semuanya ada di Kota Padang. Sehingga untuk mengeksplor semua keindahan destinasi tersebut dapat dipromosikan melalui suatu video yang dikemas dengan apik dan menarik, sehingga wisatawan berkeinginan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

“Kami mengimbau kepada insan kreatif termasuk didalamnya fotografer, videografer, desainer grafis dan pengelola media sosial untuk mempromosikan pariwisata Kota Padang. Melalui vidoe promosi¬†dapat mempromosikan pariwisata, baik destinasi yang ada di wilayah barat maupun yang di wilayah timur yang baru berkembang,” terang Andree Algamar.

Sambungnya, Pemerintah kota Padang berkomitmen untuk mengupdate semua materi promosi pariwisata, dengan diadakannya lomba video ini akan diperoleh video- video promosi pariwisata terkini. Dengan kemajuan teknologi, saat ini masyarakat lebih tertarik melihat suatu destinasi melalui sebuah video.

“Karena itu teruslah berkarya, Pemerintah Kota Padang siap mendukung dan memberikan apresiasi terhadap karya-karya terbaik. Untuk itu kami harapkan video ini dapat diputar di hotel-hotel, travel agent, restoran yang ada di kota Padang,” ungkap Pj Wako Andree Algamar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani menyebut dengan lomba video pariwisata ini dapat meningkatkan minat dan kreatifitas generasi muda dalam mempromosikan pariwisata kota Padang.

“Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Padang baik domestik maupun mancanegara dan meningkatnya Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pariwisata,” kata Yudi.

Anggota DPRD Kota Padang, Irawati Meureksa menyebutkan bahwa Kota Padang memiliki keindahan alam yang luar biasa, dengan lomba video ini agar dapat membangkitkan pariwisata di Padang.

“Mari kita bersinergi bersama untuk memajukan pariwisata Kota Padang,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, perlombaan Video Promosi IG dengan tema Festival Rakyat Tempoe Doeloe diikuti oleh 39 peserta. Juara I diraih Reski Adriansyah, juara II Dedet Safkia, juara III SMP 13 Kota Padang.

Kemudian, Perlombaan video promosi pariwisata Kota Padang dengan tema kawasan pariwisata Kota Padang yang diikuti oleh 21 peserta. Juara I dimenangkan M. Rizky Darwan, juara II Icha Fitriani, juara III M. Aqil Zaki, harapan I M. Farhan Alfarezy, harapan II Rifky Putra Dinanta.

Selanjutnya, perlombaan Video klip lagu Minang Akuistik promosi pariwisata Kota Padang yang diikuti oleh 6 orang (6 karya). Juara I Febry Dirham, Juara II Anggun Pitaloka, Juara III M. Irvan.

Hadir pada kesempatan itu, Pj Ketua TP-PKK Ny. Vanny Andree Algamar, Asisten II Didi Aryadi, Kepala Bappeda Yeni Yuliza, Kadis Perpusip Fery Mulyani Hamid dan unsur terkait lainnya. (000/ril)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait