Pj Wako Payakumbuh Hadiri Khatam Al-Qur’an di Masjid Ihsan Taruko

payakumbuh
Pj. Wali Kota Payakumbuh menghadiri perayaan Khatam Al Quran Masjid Ihsan Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Rabu (11/1/2023). (Foto: Ist.)

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Pj. Wali Kota Payakumbuh menghadiri perayaan Khatam Al Quran Masjid Ihsan Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Rabu (11/1/2023).

Bacaan Lainnya

Saat kegiatan itu, Pj. Wako Rida Ananda bercerita, teringat kembali akan masa kecilnya dulu, di mana ada dua orang anak yatim yang ikut dikhatam.

“Saya sudah ditinggal ayah saya sejak kelas 6 SD. Saya bangga dengan anak-anak ini tetap semangat belajar Al Quran walau sudah ditinggal orang tuanya. Saya meminta kepada kita semua, agar peduli kepada anak yatim kita. Mari sama-sama kita dukung mereka, karena dalam agama kita, menyantuni anak yatim itu wajib hukumnya,” ajak Rida.

Tak lupa, ia juga menguji hafalan dan pengetahuan para santri tentang ilmu Al-Qur’an. Dengan antusias, para santri berebut ingin menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan Wali Kota.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga sekali melihat kemampuan anak-anak kita. Mudah-mudahan ini pertanda kelak negeri ini akan dipimpin oleh generasi muda yang cerdas, pintar, dan Qurani,” katanya.

Rida menyebut, setelah khatam Al-Qur’an bukan berarti berhenti membaca Al-Qur’an, tetapi harus semakin akrab dengan Al-Qur’an.

“Kepada seluruh peserta khatam dan masyarakat, agar terus mendampingi serta mengarahkan anak-anak kita agar terus mendalami dan belajar Al-Qur’an,” katanya.

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan-kegiatan seperti ini, karena dapat membentuk karakter anak kita menjadi lebih baik,” ujarnya.

Pj. Wako juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, terus jaga dan perkuat silaturahmi.

“Kami sangat mengapresiasi kebersamaan masyarakat di sini, ini bukti dari kekompakan kita bersama,” katanya..

Sementara, Ketua Panitia Perayaan Khatam Al-Qur’an yang juga anggota DPRD Kota Payakumbuh, Mustafa, menyebutkan bahwa jumlah peserta yang dikhatam tahun 2023 ini berjumlah 53 orang. D?Laki-laki sebanyak 22 orang, dan perempuan 31 orang.

“Kami, atas nama panitia, mengucapkan terima kasih atas wejangan yang diberikan Pak Wali Kota. Semoga apa yang disampaikan beliau menjadi semangat bagi kita semua, dan menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan anak-anak kita berhasil,” ucapnya. (026)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait