Polres Agam Turunkan 199 Personel Pengamanan Pemilu 2024

Dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan suara pemilu tahun 2024, Polres Agam turunkan 199 personel. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan suara pemilu tahun 2024, Polres Agam turunkan 199 personel.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Hal ini disampaikan Kapolres Agam AKBP.M.Agus Hidayat saat memimpin apel pergeseran pasukan, di halaman Polres Agam, Selasa ,(13/2).

“Jumlah personil yang diturunkan dalam pengamanan tahapan pemungutan suara ini sebanyak 214 personel polri, yang terdiri dari 199 orang personel Polres Agam, 15 orang personil Polda Sumbar serta melibatkan 38 Padal nagari,” ujarnya.

Tantangan tugas yang akan dihadapi oleh personil pengamanan TPS cukup komplit dan berat, karena lokasi yang jauh, tranportasi yang tidak memadai, dan akses yang hanya bisa dilewati dengan kendaraan roda dua.

“Selain itu, personil juga harus siap dan waspada terhadap berbagai persoalan yang akan terjadi saat PAM di TPS, diantaranya hujan, banjir, longsor, angin puting beliung, badai, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dikatakan, dalam pengamanan ini kita juga dibantu oleh TNI, dinas, instansi dan lembaga terkait serta stakeholder lainnya.

“Dengan kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik, diharapkan apapun bentuk gangguan yang timbul nantinya dapat diantisipasi, diminimalisir, serta diselesaikan dengan tuntas tanpa menimbulkan dampak pada pelaksanaan pemilihan 2024,” harapnya. (000/007)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait