Program USR ke-VII Unbrah Selesai, Wako Hendri Septa Beri Ucapan Selamat

Hendri Septa
Wali Kota Padang Hendri Septa hadiri Program University Social Responsibility (USR) ke-VII tahun 2023 di kawasan Objek Wisata Pantai Air Manis. (Foto: Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang telah selesai melaksanakan Program University Social Responsibility (USR) ke-VII tahun 2023 di kawasan Objek Wisata Pantai Air Manis.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Program bakti sosial yang berlangsung selama 2-5 Maret 2023 itu berjalan dengan lancar dan sukses. Lebih dari seribu mahasiswa dan dosen ikut berpartisipasi dalam acara tahunan ini.

Wali Kota Padang Hendri Septa yang turut hadir di kesempatan itu mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat kepada keluarga besar Unbrah Padang yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan USR ke-VII tahun 2023.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sangat luar biasa, karena dapat membantu masyarakat meningkatkan taraf hidup dan ekonominya yang berjualan di sekitar pantai air manis. Kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan serta membantu pemerintah dalam merawat dan menjaga pantai air manis ini,” ucap Wako Hendri Septa.

Lebih lanjut Hendri Septa mengatakan, kegiatan ini juga telah membantu kerja Pemerintah Kota Padang dalam menjaga dan merawat serta melakukan pembenahan terhadap kawasan objek wisata pantai air manis. Sehingga salah satu objek wisata unggulan Kota Padang ini dapat selalu bersih.

Seperti halnya membangun toilet umum, memberikan 70 unit tong sampah, dan mendatangkan dokter spesialis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melaksanakan gotong royong bersama di kantor-kantor pemerintah, rumah ibadah dan rumah masyarakat.

“Kami tentu berharap kegiatan yang seperti ini terus berlanjut di masa-masa yang akan datang, karena dapat membantu pemerintah/kabupaten dalam mendukung pembangunan, terutama yang berkaitan dengan sektor kesehatan dan lingkungan,” pungkas Wako Hendri Septa.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Padang dan Universitas Baiturrahmah Tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kesepakatan bersama tersebut ditandatangani oleh Wako Hendri Septa dan Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir Musliar Kasim.

Turut hadir di kesempatan tersebut, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Selain itu juga hadir, Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Hj Maizarnis, Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir Musliar Kasim beserta jajaran.

(000/ril).

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait