Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Pasbar Salurkan Bansos di 11 Kecamatan

Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Deswandi beserta anggota, saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga di Kecamatan Gunung Tuleh, Jumat (21/6/2024). (Foto: Polres Pasaman Barat/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Rangkaian kegiatan aksi kepedulian sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Pasaman Barat melaksanakan pembagian Bantuan Sosial (Bansos), Jumat (21/6/2024).

Bacaan Lainnya

“Penyaluran bantuan sosial dilakukan secara serentak di seluruh Polsek Jajaran Polres Pasaman Barat, yang menyasar kepada masyarakat kurang mampu, kaum duafa, warga menderita sakit menahun dan anak-anak yatim piatu,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto kepada awak media, di Simpang Empat.

Dikatakan, penyaluran bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri,n khususnya Polres Pasaman Barat kepada masyarakat yang membutuhkan, dan juga bertepatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Selain masyarakat kurang mampu, penyaluran bantuan sosial juga menyasar kepada Panti Asuhan Assyifa Sungai Jernih dan Pondok Pesantren Salafiyah Baitur Rafki As Sa’diyah Labuah Tagak Kecamatan Talamau, serta sejumlah petani maupun pedagang yang sedang melaksanakan aktivitas.

“Kita memerintahkan seluruh Polsek jajaran Polres Pasaman Barat turun langsung ke tengah masyarakat dan menyalurkan bantuan sosial secara serentak hari ini, sehingga bantuan tersebut langsung diterima oleh masyarakat yang berhak menerima,” katanya.

Dijelaskan, jajaran Polres Pasaman Barat menyalurkan bantuan sosial di sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, masing-masing paket bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) berisikan beras, minyak goreng, gula, sarden, teh dan mie instan.

Aksi kepedulian sosial ini tentunya akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Pasaman Barat, sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baik mungkin oleh oleh masyarakat yang berhak menerima, sehingga bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya

Sementara itu, salah satu warga di Kecamatan Kinali Sulastri (46) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bapak Kapolres Pasaman Barat atas bantuan sosial berupa sembako. Bantuan ini sangat bermanfaat dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih atas kepedulian Polres Pasaman Barat, semoga bapak-bapak sehat selalu, diberikan keberkahan dari Allah SWT dalam melaksanakan tugas,” ucapnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait