Sambut HUT RI, PLN UP3 Padang Berbagi dengan Yatim Duafa

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggaan (UP3) Padang salurkan santunan kepada anak yatim duafa di Panti Asuhan Muhammadiyah, yang bertempat di Jalan Abdul Muin Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. (Foto: PLN Sumbar/sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Sambut HUT Republik Indonesia Tahun 2023 dengan berbagi, Yayasan Baitul Maal (PLN) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggaan (UP3) Padang salurkan santunan kepada anak yatim duafa di Panti Asuhan Muhammadiyah, yang bertempat di Jalan Abdul Muin Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Panti yang dipimpin oleh Aprinal ini memiliki total 24 anak yatim duafa, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Santunan kepada 24 anak yatim dhuafa ini diberikan langsung oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Yusuf Hadiyanto, Ketua YBM PLN UP3 Padang Dedi Yudison Kardoni, serta Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Painan Eri Darman Putra. Santuan diberikan berupa uang tunai dengan total bantuan senilai Rp12 juta.

YBM PLN adalah lembaga amil zakat di lingkungan PLN yang bertugas mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN kepada berbagai mustahik dalam berbagai bentuk bantuan maupun program. YBM PLN UP3 Padang sendiri mengelola dana zakat dari total 231 pegawai di UP3 Padang.

Yusuf mengatakan, santunan ini adalah peran kecil PLN untuk meningkatkan semangat anak-anak panti.

‘’Semoga bermanfaat dan menambah semangat adik-adik semua. Tetap semangat belajar dan jangan pernah tinggalkan sholat,’’ katanya kemudian.

Dari Panti Asuhan Muhammadiyah, rombongan PLN UP3 Padang bertolak ke kediaman Maia Susanti, yang berada tidak jauh dari lokasi panti. Disana, Yusuf menyalakan secara simbolis penyalaan sambungan listrik gratis ke rumah Maia Susanti.

Maia Susanti adalah salah satu pelanggan penerima bantuan Biaya Penyambungan (BP) listrik gratis dari Program Light Up The Dream (LUTD) dari PLN UP3 Padang. Sepanjang Agustus 2023, PLN UP3 Padang telah menyalakan listrik di 20 rumah warga kurang mampu melalui Program LUTD. Dimana 3 pelanggan berada di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Belanti, 1 pelanggan dari PLN ULP Sicincin, 5 Pelanggan dari PLN ULP Balai Selasa, 2 Pelanggan dari PLN ULP Kuranji, 5 Pelanggan dari PLN ULP Painan, dan 4 pelanggan dari PLN ULP Pariaman.

Melalui Program LUTD, PLN UP3 Padang menyalakan mimpi lebih banyak masyarakat di Sumatera Barat untuk mendapatkan saluran listrik dari PLN. ‘’Semoga masyarakat yang menerima bantuan LUTD dapat semakin sejahtera,’’ harap Yusuf kemudian. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait