Sepak Takraw Tambah Dua Medali, Tim Putra Bola Voli ke Semifinal

Kontingen Sumatera Barat menambah medali perak dan perunggu di hari keenam Porwil Sumatera XI-2023 Riau, Jumat (10/11/2023). (Foto: KONI Sumbar/SumbarFokus.com)

PEKANBARU (SumbarFokus)

Kontingen Sumatera Barat menambah medali perak dan perunggu di hari keenam Porwil Sumatera XI-2023 Riau, Jumat (10/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kedua medali disumbangkan oleh cabang olahraga (cabor) sepak takraw di nomor Tim Regu Putra (perak) dan Tim Regu Putri (perunggu) di Hall Bandar Serai, Pekanbaru.

Manager tim sepak takraw Sumbar, Rudi Calces, mengatakan bahwa medali perak tim regu putra dan perunggu bagi tim regu putri didapat setelah pemeringkatan klasemen akhir berada pada posisi runner up.

“Dari empat pertandingan, Tim regu putra kalah lawan Riau dan menang atas
Kepri, Sumsel, dan Jambi. Sedangkan tim regu putri dua kali kalah menghadapi Riau dan Jambi dan menang lawan Sumsel,” katanya.

Rudi menambahkan, sepak takraw masih akan memperebutkan empat medali emas pada nomor Qudrant putra dan putri serta dan Double Regu putra dan putri, Sabtu besok (11/11/2023).

Bola voli putra ke semifinal

Kans merebut medali emas juga dimiliki tim Putra Bola Voli yang lolos ke semifinal. Pada pertandingan grup terakhir, Jumat sore, memetik kemenangan 3-0 atas Jambi. Dalam tiga set pertandingan, unggul pada set pertama 25-22, set kedua juga 25-22 dan memungkasi set ketiga 25-16.

Kemenangan lawan Jambi, menyusul dua kali menang menghadapi Bengkulu dan Bangka Belitung. Tim yang dilatih Ariando Ariston dan Abdul Halim tampil sebagai peringkat pertama grup B dan akan bertemu runner up grup A Lampung, Sabtu sore jam 16.00 WIB di Gelanggang Remaja. Sedangkan semifinal lainnya Riau berjumpa Babel jam 10.00 WIB. (000/HMS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait