Pemkab Pessel Gelar Upacara Hari Pahlawan ke-78

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Propinsi Sumatera Barat mengelar Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-78, bertempat di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan Jalan H Agus Salim Nomor 1 Painan, Jumat (10/11/2023). (Foto: REGA DESFINAL/sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Propinsi Sumatera Barat mengelar Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-78, bertempat di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan Jalan H Agus Salim Nomor 1 Painan, Jumat (10/11/2023).

Bacaan Lainnya

Upacara Hari Pahlawan ke-78, tanggal 10 November 2023 di Painan, Ibukota Kabupaten Pesisir Selatan ini dipimpin oleh Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Inf Sunardi, sebagai Inspektur Upacara. Bertindak sebagai Komandan Upacara Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 ini, Lettu Inf Rusdi Antoni, yang saat ini menjabat sebagai Dan Unit Inteldim Komando Distrik Militer, Kodim 0311/Pesisir Selatan.

Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Inf Sunardi, yang diamanahkan untuk memimpin Upacara Hari Pahlawan tersebut, menyampaikan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan ke-78, Tanggal 10 November 2023.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharani, dalam Amanatnya mengatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab tantangan penjajahan modren yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Dijelaskan, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok atau diri sendiri.

“Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri,” sebutnya.

Turut hadir pada Upacara Hari Pahlawan ke-78 tersebut, Ketua DPRD Pesisir Selatan Ermizen, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, Kajari, Ketua PN Painan, Pejabat II dan III Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini ditutup dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Sago, Pesisir Selatan. (019)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait