Surveyor LAM-KPRS Lakukan Survey Akreditasi RSUD Sawahlunto

Surveyor Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) lakukan akreditasi di RSUD Sawahlunto. (Foto: RIKI YUHERMAN/SumbarFokus.com)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

Surveyor Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) Ermawati dan Muhammad Syir lakukan survey Akreditasi di RSUD Sawahlunto, Selasa (7/11/2023).

Bacaan Lainnya

Survey dilakukan untuk memotret apa yang telah dilakukan dalam dokumen yang telah diberikan sebelum survei lapangan.

Ermawati menyebut, survei dilakukan selama dua hari, yakni 7-8 November 2023, sebelumnya juga telah dilakukan survei daring pada Jumat lalu.

“Hasil potret yang kami lakukan akan dilaporkan dan hal-hal yang mesti diperbaiki akan kami berikan akan dapat diperbaiki,” sebut Ermawati.

Adapun dalam survey ini lanjut dia, akan dilakukan penelusuran mulau dari individu, yakni petugas dan pasien. Selanjutnya telusur sistem, di mana komitmen rumah sakit dalam meningkatkan kualitas dan mutu layanan.

“Semua unit dan departemen bagaimana mengelola mutu dan layanan. Bagaimana staf disiplin menjalankan standar pelayanan dan rumah sakit sendiri dalam menjalankan standar sesuai aturan yang berlaku,” jelas dia.

Sementara, Pj Wali Kota Sawahlunto yang diwakili Asisten III setdako, Halomoan mengucapkan selamat datang kepada surveyor LAM-KPRS dan sangat mendukung terlaksananya survey akreditasi ini.

“Merupakan kebanggaan dan kebahagian bagi kami. Ini penting untuk mengetahui sejauh mana mutu dan kualitas pelayanan rumah sakit ini. Harapannya, RSUD Sawahlunto dapat raih akreditasi paripurna,” sambut Halomoan. (025)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait