Tahun Ini, KI Sumbar Nilai 6 Indikator pada 429 Badan Publik Monev

Wakil Ketua Monev KI Sumbar, Mona Sisca. (Foto: KI Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Komisi Informasi (KI) Sumbar akan menilai 429 badan publik di daerah itu pada Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi 2024.

Bacaan Lainnya

“Monev dilaksanakan kurang lebih selama 4 bulan, yang dimulai pertengahan Juli hingga November 2024, yang ditandai dengan peluncuran Monev pada Senin, 24 Juni 2024,” kata Wakil Ketua Monev KI Sumbar, Mona Sisca, Selasa (25/6/2024).

Monsis, sapaan karib Mona Sisca, menjelaskan, teknis pelaksanaan Monev adalah dua kegiatan KI Sumbar, yang dilaksanakan secara sejalan, yakni monitoring serta evaluasi yang dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Monitoring merupakan perencanaan, pelaksanaan, sampai tahapan pendampingan terhadap badan publik yang tidak atau belum Informatif, oleh KI Sumbar,” beber Monsis.

Sementara itu, evaluasi, sambung Monsis, merupakan serangkaian kegiatan penilaian berdasarkan enam indikator penilaian terhadap badan publik melalui kuesioner yang diisi di link e-Monev sumbar https://emonev.kisb.sumbarprov.go.id/.

“Enam indikator penilaian adalah digitalisasi, komitmen organisasi, sarana prasarana, kualitas informasi, jenis informasi dan
inovasi dan startegi,” sebutnya. (000/kisb)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait